Sunday, March 26, 2017

Kelebihan Layar Amoled Untuk Android

Kelebihan Layar AMOLED untuk Android, Dalam kemajuan zaman yang semakin meningkat, banyak menyita perhatian para ilmuan untuk mengembangkan suatu produk yang di minati halayak ramai, salah satunya adalah Android, sekarang banyak android yang beredar di pasaran telah dilengkapi dengan layar berteknologi AMOLED, apa itu amoled? Sebenarnya itu adalah sebuah singkatan, kependekan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode, teknologi layar yang di kembangkan OLED atau Organic Light Emitting Diode.

OLED merupakan perangkat keras / Hardware yang cukup padat dan terdiri dari film-film tipis yang menempel pada permukaan layar android, dalam film tipis tersebut terdapat molekul organik, nah ini adalah komponen yang dapat menghasilkan cahaya apabila dialiri arus listrik.
Samsung layar Amoled
Samsung dengan layar amoled
Tentunya ada beberapa pertimbangan mengapa para produsen menggunakan teknologi Super AMOLED yang di sandingkan dengan smart phone produk yang mereka jual di pasar, pertimbangan itu berdasarkan beberapa kelebihan yang dapat di manfaatkan untuk memuaskan para konsumen mereka.

Kelebihan Layar Super Amoled Untuk Android

# Salah satu produsen besar SAMSUNG meyatakan bahwa, OLED mempunyai tingkat ketajaman yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang relatif rendah, pernyataan ini karena AMOLED dikeluarkan oleh perusahaan Samsung sendiri, kini Samsung telah memperkenalkan fitur canggih ini kepada para konsumen.
# AMOLED adalah salah satu bentuk perkembangan dari teknologi layar canggih sebelum nya, tentunya kamu kenal dengan TVT atau Thin Film Transistor.
# AMOLED sendiri adalah gabungan teknologi OLED dan active matrix TFT LCD konvensional, sehingg bekerja lebih maksimal dan lebih baik dari kedua nya. 
# Dapat mengubah setiap piksel dengan efisien dan secara langsung, Teknologi AMOLED tersebut memiliki fungsi sentuh (touchscreen) secara langsung, bukan melalui lapisan kedua di atas layarnya, Metode baru tersebut dilakukan melalui penambahan sensor pada sel organik dari LED, Sentuh antar muka ini mampu menambah ketebalan layar mencapai seperseribu millimeter, sehingga tidak akan mengurangi ketajaman atau meredupkan gambar.
# Tingkat kecerahan lebih tinggi dalam menampilkan gambar pada layar android,  dengan penambahan fitur seting RGB ini membuat warna foto ataupun video lebih stabil.
# Mampu menghemat daya 40% lebih baik dibandingkan dengan versi lainnya.
# Tipis, hanya mempunyai tingkat ketebalan dalam ukuran 0,001 mm.
# Layar masih tetap terang dan jelas terlihat meskipun berada di bawah terik sinar matahari langsung, jadi gak perlu di tadangin tangan biar bisa baca dan melihat di layar.
# Memiliki kontras yang lebih besar dari pada kebanyakan LCD yang di gunakan, uniknya lagi tidak akan mengubah hasil dari gambar meski di perbesar seukuran televisi dan di perkecil dengan perangkat lain.

Selain Smatphone Amoled sendiri juga sudah di aplikasikan untuk display layar Procesing Computer, Televisi, dan banyak media yang berhubungan dengan Touch screen.

Tak lengkap rasanya jika artikel ini belum di lengkapi dengan kekurangan pada Layar AMOLED, berikut beberapa kekurangan yang bisa di jelaskan.

Kekurangan Layar Super Amoled

# Ini adalah teknologi baru, bahan yang di gunakan untuk membuat juga sedikit lebih mahal dari pada layar jenis lain pada handphone keseluruhan.
# Belum banyak di aplikasikan dengan perangkat oleh produsen smartphone kerane point pertama di atas.
# Proses pembuatan tergolong rumit dan sulit, mungkin karena baru dan sangat tipis.
# Sejauh ini baru ada dua vendor yang bersedia menngalikasikan dengan produl mereka yaitu SAMSUNG & LG.

Namun bagi kamu yang sangat ingin punya HP yang di lengkapi dengan layar amoled berikut daftar beberapa jenis dan merk yang mungkin bisa menjadi referensi buat kamu.

Daftar Smartphone yang di lengkapi layar AMOLED

Dari vendor Samsung Galaxy J1 Ace, Galaxy J1, Galaxy J2, Galaxy J3, Galaxy J5, Galaxy A3, Galaxy E5, Galaxy J5 2016, Galaxy A3 2017, Galaxy A7 2017, Galaxy Alpha, Galaxy A5, Galaxy K Zoom, Galaxy Note 4,  Galaxy SIII, Galaxy S6, Vendor LG, LG G2 salah satu pesaing dekat Galaxy, Vendor Motorolla, Motorolla Moto M. 

Sekian pembahasan kita kali ini tentang Kelebihan Layar AMOLED untuk Android besok kita bertemu lagi di lain pembahasan.

Artikel Terkait