Friday, March 24, 2017

Teknologi Android 8.0 (Oreo)

Nama Android versi 8.0 (Oreo) sendiri masih menjadi perbincangan hangat di berbagai media, khusus nya yang membahas tentang Teknologi Smartphone, namun ada beberapa bocoran tentang inisial nama dari android versi terbaru yang rencana nya akan di rilis pada bulan Mei 2017, bocoran ini berdasarkan Tweet di tulis oleh Chief Executiv Officer Google dalam akun Twitter Milik nya @sundarpincai, di sana kurang lebih tertulis seperti ini :

"Yep,It's true: I/O'17 Will be at shoreline Amphitheatre in Mountain View, CA on May 17-19. See You in 110 days :) #io17"

Di lihat dari nama android sebelum nya yang berurutan sesuai dengan abjad, di mulai dari yang pertama Cupcake, kemudian Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, Marshmallow, Noughat, dan di atas tertera dengan abjad "O" atau android O', karena nama android sendiri selalu berhubungan dengan makanan jadi ada pengamat yang mengatakan bahwa nama yang akan di gunakan untuk android 8.0 tersebut adalah Oreo, jadi nama Oreo belum pasti mengingat belum di rilis nya Sistem android terbaru tersebut.
Upgrade ke android oreo

Ini yang pasti Jika kalian masih penasaran tentang teknologi baru di android 8.0, maka mari lanjut dengan membahas fitur dan kelebihan yang akan di bawa dalam sistem android terbaru itu secara terperinci.

Fitur-fitur yang akan di hadirkan setelah android oreo mulai di luncurkan:
1. Membatasi aktifitas aplikasi yang berjalan di belakang layar, dalam fitur ini Google berusaha untuk memaksimalkan baterai pada android, dengan adanya fitur ini akan mengakibatkan dampak posotif bagi aplikasi yang tidak berjalan di latar belakang, serta konsumsi daya baterai dapat di minimalisir secara signifikan.
2. Mode PiP, yang akan membuat para penggemar video dapat tetap menonton video walaupun saat kamu membuka aplikasi selain dari pemutar video, tidak terkecuali juga kamu bisa nonton video youtube meski sedang online facebook dan media sosial lain nya.
3. Saluran pemberitahuan / Channel notifikasi, setiap pengguna android 8.0 dapat memblokir atau mengubah pengaturan notifikasi, kamu bisa mengatur notifikasi tersebut bersamaan dengan aplikasi lain.
4. Mempunyai Navigasi papan tombol yang lebih baik, ini sangat penting karena, kenyamanan menggunakan andoroid dengan keyboard terutama touchscreen sangat di perlukan, kamu akan merasa nyaman deh dengan fitur ini.
5. Suara / Audio uang lebih baik, dalam fitur ini pihak Google telah menambahkan Sony Codec LDAC, fitur ini telah di sumbangkan oleh perusahaan besar asal jepang tersebut, dampak dari penggunaan Sony Codec di antara nya adalah memperbaiki protokol yang ada pada bluetooth A2DP yang sering di gunakan saat ini.
6. Copy Less, fitur ini sangat dahsyat, bagaimana tidak kamu bisa mendapatkan informasi yang sangat relevan dengan apa yang telah kamu copy dari sebuah sumber, so kamu bakalan kehabisan akal untuk kopi paste melalui sumber yang tidak relevan.

Demikian ke enam fitur baru dari kecanggihan teknologi sistem android terbaru 8.0 (oreo), bagaimana? Apa kamu tertarik menggunakan nya? Segera update atau ganti Jika sudah tak sabar mencicipi Android Oreo ini, harap bersabar. Sebab untuk awal, sistem operasi mobile Google terbaru ini akan diuji pada smartphone Pixel dan Nexus 5X/6P, kemudian disusul pada rangkaian tablet Pixel C dan Nexus Player. 

Kemungkinan besar Google juga akan bekerja sama dengan beberapa mitra untuk memperluas adopsi Android Oreo sampai akhir tahun ini. Berikut daftar vendor yang diprediksi akan menyematkan pembaharuan ke Android Oreo yakni Essensial, General Mobile, HMD Global Home of Nokia Phones, Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp dan Sony.

Tapi untuk kalian yang mempunyai perangkat berikut Nexus 5X, Nexus 6P, Pixel, Pixel XL, Pixel C dapat langsung mengupgrade langsung melalui Halaman Android Beta

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon