Saturday, April 15, 2017

Mengatasi Tombol Yang Bermasalah Pada Smartphone Android

Mengatasi Tombol Yang Bermasalah Pada Smartphone Android, Smartphone yang kamu gunakan adalah produk elektronik, sudah wajar atau takdirnya barang elektronik, secanggih apapun pasti mempunyai batasan umur pemakaian, yang dapat memperpanjang jangka waktunya hanya perawatan.

Dua hari kemarin istri komplain dan mengutarakan minatnya membeli HP baru, karena smartphone yang sudah dua tahun digunakan mengalami kerusakan, tepatnya pada tiga tombol yang ada pada layar tidak berfungsi seperti semestinya, yaitu tombol back, tombol Home, dan tombol call.

Mendengar hal itu saya langsung mencari alternatif mengatasi tombol back,home & call yang tidak berfungsi tersebut, niat awal buat menghemat pengeluaran supaya tidak usah membeli gadget baru, maklumlah nyari duit lagi susah, jadi mesti pinter-pinter menyiasati biaya hidup.

Akhirnya setelah mengetik kata kunci di google " cara mengatasi tombol back yang tidak berfungsi" akhirnya ketemu juga dan alhamdulillah berhasil di terapkan.

Untuk memperbaiki tombol back dan Home yang rusak tersebut saya menggunakan jasa aplikasi dari pihak ketiga, yang lumayan bermanfaat dan membantu mengatasi masalah yang saya alami di atas, dan aplikasi itu bernama "Easy Touch".

Aplikasi ini di tawarkan oleh Aplication Dev Team, yang kebetulan telah tersedia pada versi 3.7, diperbarui 11 Maret 2017 kemarin ini akan membantu kamu yang mempunyai masalah dengan tombol dilayar sentuh gadget kesayangan dengan berbagai fitur :
- memanpilkan banyak tombol yang bisa dimanfaatkan seperti Home, Back, Lock, Bost, Recent aplication, Setting, Notivication, Device.
Alternatif Tombol Back Tak berfungsi
Gambar 1
Cara menggunakan aplikasi Easy Touch pun sangat mudah, kamu cukup Download aplikasinya, kemudian buka setelah terinstall, di sana kamu akan menemukan tampilan seperti gambar ini.
cara pakai Easy Touch
Gambar 2
Silahkan tekan tombol "Start" untuk mulai menggunakan, Keunggulan yang di miliki oleh aplikasi ini adalah, kamu bisa merubah Icon yang ada dengan beberapa icon tambahan seperti bola Voley, Basket, Bissball, Tennis, dan bola sepak, seperti ini contohnya.
Icon Easy Touch
Gambar 3
Untuk merubah Icon pada aplikasi Easy Touch silahkan pilih menu "Icon Setting" Pada Gambar no 2, Di sana kamu akan menemukan tampilan seperti gambar di atas, dan pilih untuk mulai menggunakan Icon yang kamu suka untuk digunakan.

Tidak Hanya Icon, tapi kamu juga bisa merubah Baground aplikasi saat digunakan, warna , dan animasi, caranya cukup mudah masuk ke aplikasi Easy Touch, kemudian pilih menu "Panel Setting" Pada Gambar no.2, Pilih Panel Setting di tampilan berikutnya, kemudian "Shape", Lalu tekan "BackGround From Your Galeri" kemudian "galery / Google Foto / Google drive" pilih foto yang ingin kamu gunakan sebagai background, sampai di sini kamu telah merubah tampilan layar di belakang aplikasi, lihat saple pada gambar ini.
BackGround Easy Touch
Beberapa catatan penting untuk kamu ketahui dengan menggunakan aplikasi ini untuk memperbaiki tombol yang bermasalah pada android, aplikasi ini bisa di gunakan tanpa perlu izin akses root (tanpa Root), bisa digunakan untuk screen shoot layar android juga ( di atas versi 5.0 Lollipop), Tersedia dalam bahasa inggris dan vietnam, Bagi kalian yang ingin versi terbarunya silahkan download di sini.

Aplikasi ini dapat berfungsi dengan baik dalam android versi 4.1 (jellybean), ukuran file juga tidak besar hanya 10 Mb, telah saya uji pada Smartphone dengan brand SAMSUNG Model GT-B5330 (Galaxy Chat) dan Smartfren Andromax R2 Model Hinese I56D2G.

Terimakasih telah bersedia mampir Website kami Jelajah Tekno, silahkan beri tanggapan melalui komentar dalam artikel  Mengatasi Tombol Yang Bermasalah Pada Smartphone Android, Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

5 komentar

Mau tanya om kalo android punya saya bisa ga ya terimakasih.? Salam.

HP merk apa gan kalo boleh tau?

mantap gan blognya,, sangat berguna nie penjelasan artikelnya

Ok terimakasih tanggapanya mas....

This comment has been removed by a blog administrator.


EmoticonEmoticon