Friday, May 12, 2017

Upgrade OS Android Smartfren Andromax

Upgrade OS Android Smartfren Andromax, Semakin tinggi versi android maka akan semakin bagus karena memiliki kelebihan serta fitur tambahan dari developer. Itu efek positif yang di timbulkan setelah Anda melakukan proses peningkatan versi software bawaan HP.

Jangan salah paham, Anda tentu pernah mendengar istilah Update? Tapi yang perlu anda tahu Update dan Upgrade itu berbeda. Update hanya memperbarui sistem operasi dan Upgrade adalah peningkatan versi android. Meski langkah untuk melakukan keduanya tidak terlalu berbeda.


Proses peningakatan versi android melalui langkah OTA sangat saya sarankan karena sudah pasti atas rekomendasi dari pihak pengembang perangkat lunak. Dalam hal ini developer juga mempunyai maksud untuk memuaskan konsumen dalam menggunakan perangkat yang produk mereka, baik dari sistem operasi terendah, menengah seperti android Lollipop dan marsmallow, sampai yang terbaru dan tercanggih yaitu Android Oreo.

Masih dalam pokok peningkatan perangkat lunak, selain kaya akan fitur terbaru tentunya kebutuhan update sebuah perangkat juga masuk dalam kategori keramahan smartphone yang dapat menimbulkan efek dalam menerima jaringan labih cepat dari versi sebelumya, ataupun kenyamanan dalam menggunakan aplikasi terbaik smartphone yang anda pasang.

Tidak hanya efek baik, Upgrade Smartphone sendiri dapat mengakibatkan efek buruk bagi perangkat dalam beberapa kondisi. Hp bisa menjadi tambah lemot, bahkan kadang sering Lag. Hal tersebut bisa dikarenakan pihak pengembang sendiri melakukan kesalahan dengan memberikan software pada perangkat yang tidak kompatible.
upgrade andromax
Hal yang sebaiknya jangan kamu lakukan dalam mengupgrade perangkat yang mungkin dapat membahayakan hp,  di antara nya adalah :
A. Jangan sesekali mencoba untuk instal firmware dari sumber selain dari vendor (Smartfren), demi keamanan hp yang kamu gunakan sebaiknya jangan lakukan hal ini sebab, di takutkan sofware tersebut terinfeksi virus, akibatnya bukan tambah bagus malah angus, jika itu telah terjadi makas segera atasi Virus yang menginveksi android.

B. Perhatikan spesifikasi perangkat yang akan di perbarui, sebab dengan adanya pembaruan sistem operasi akan berdampak pada pemakaian RAM, Prosesor bahkan mungkin pada baterai, jika memang tidak mumpuni sebaiknya jangan lakukan peningkatan versi perangkat.

Persyaratan Upgrade sistem operasi android smartfren Andromax melalui Over The Air, langkah ini memang sedikit mirip dengan update software:
1. Baterai terisi minimal lebih dari 30℅, jika bisa 50 - 100%.
2. Terhubung dengan jaringan Internet, baik seluler (3G/4G) / Wifi / Hotspot dan sejenisnya.
3. Tersedianya Peningkatan perangkat lunak dari pihak Smartfren.

Mulai ke cara Upgrade OS Android Smartfren Andromax, untuk memperbarui kita perlu cek ketersediaan update firmware, setidaknya terdapat dua cara untuk memastikan telah ada versi terbaru lebih tinggi yang di sediakan oleh developer,  dan berikut langkah nya :

1. Hidupkan Smartphone Andromax kamu dan masuk kedalam menu, cari aplikasi bawaan pabrik yang bernama "Pembaruan Sistem" silahkan tekan dan kamu akan masuk ke dalam menu tersebut, lebih jelasnya lihat gambar di bawah.
Upgrade android
2. Masuk ke Pengaturan Telephone kamu.
upgrade andromax
Scrool ke bawah dan temukan pilihan " Pembaruan sistem".
Upgrade android
Kedua langkah di atas untuk masuk dalam pembaruan sistem, jika salah satu telah kalian lakukan maka akan menemukan tampilan seperti ini.
Upgrade android
Silahkan tekan "Memeriksa Versi terbaru" perangkat akan mulai chek apakah ada pembaruan sistem pada tingkat lebih tinggi, jika ada maka akan tampil notifikasi seperti gambar dibawah. 
Upgrade android
" Jika kamu tidak menemukan pembaruan sistem' maka tidak usah dilanjut lagi, tapi jika ternyata ada lanjutkan ke proses berikut nya", silahkan tekan "Download".
Setelah firmware telah di unduh silahkan instal dengan menekan instal, setelah ini ponsel akan mengalami booting, instal firmware jangan di ganggu, tunggu saja sampai prosea selesai dan tampil notivikasi seperti berikut.
Setelah ada pemberitahuan seperti diatas berarti proses Upgrade OS Android Smartfren Andromax telah berhasil, dan HP kamu sekarang punya sistem operasi lebih tinggi dari sebelumnya.

Catatan : 
Meskipun meningkatkan firmware tidak menghapus data yang kamu punya' sebaiknya backup dulu berkas atau aplikasi yang telah terinstal, untuk menghindari kehilangan file tersebut, kamu bisa mencari tahu caranya dalam postingan Backup aplikasi android dengan Android Assistant.

Download firmware smartfren andromax dengan metode ini tidak di pungut biaya, jadi tidak usah repot-repot mencari di luar sana. Untuk Cara Upgrade os Android samsung juga tidak terlalu jauh berbeda loh. 

Artikel Terkait

9 komentar

Wah mantap nih klo ada tutorial dari hp lain mas,bisa jd kontekstual link yg relevan.mungkin bisa upgrade OS Xiaomi dari MIUI 8 ke MIUI 9 yang stable global malmidi��

Saya udh ngikutin cara di atas , tapi setelah mau memulai ulang yg keluar cuman ada pilihan reboot system now sama wiper data/factory reset .. walopun udh saya pilih salah satu tapi gak ada perubahan apa2 .. malah hp saya jadi tidak bisa kebuka .. pilihannya cuman itu terus

Kenapa hp saya malah gak bisa kebuka yaa stelah pembaruan system ?? Bisa kasih saran ??

Hp saya malah tidak bisa di apa apain setelah pembaruan system min .. bisa kasih saran ??

Jika ada masalah saat pembaruan firmware bisa jadi karena ada kegagalan sistem saat sedang mengunduh...
kalau hp jadi blank dan gak bisa dibuka solusi terbaik yang saya sarankan adalah dengan flash via odin,,,

Setelah melakukan pembaruan sistem, kenapa yaa status bar/panel pemberitahuannya tidak muncul/tidak bisa ditarik kebawah ? Makasih

Setelah melakukan pembaruan sistem, kenapa yaa status bar/panel pemberitahuannya tidak muncul/tidak bisa ditarik kebawah ? Makasih

jika terjadi masalah pada phonsel setelah upgrade anda bisa mengubahnya kembali seperti sedia kala dengan melakukan Downgrade, jika memang tidak tertangani lagi lebih baik segera di bawa ke service center Smartfren terdekat..

Kalau hp Smartfren di upgrade sistemnya apa berkas" yg ada dihp akan hilang


EmoticonEmoticon