Saturday, October 28, 2017

Amazing!!! Sangat cangih, Katakan apa yang ingin kamu tulis

Tags
Smartphone berbasis android laris manis dipasaran sebab, kelebihan dari fitur open sourch mudah untuk di pasangkan dengan berbagai soft ware berjenis aplikasi, yang tujuanya sudah jelas, untuk menambah banyak kemudahan para pengguna perangkat.

Bisa kamu bayangkan, saat ini telah tersedia lebih dari jutaan aplikasi yang tersebar, baik di toko aplikasi milik google, Apple, BLack Berry, OPPO dan banyak lagi yang lainya. 
Menulis artikel Dengan android

Di dalam semua kemudahan ada aplikasi kamus contohnya, kamu bisa menerjemahkan tulisan dari berbagai bahasa tanpa harus belajar, menulis sebuah pesan juga bisa kamu lakukan hanya dengan mengatakan pada speaker,  dengan otomatis kamu bisa mengirim pesan tanpa mengetiknya pada papan Key Board.

Bukan pesan suara ya sob' sebab setiap kata yang kamu keluarkan akan di tulis otomatis kemudian kamu bisa kirim jika sudah dirasa benar. Lain dengan voice massage seperti pada Whats App, BBM, Line atau Whe Chat. 


1. Menulis dengan suara dibantu aplikasi

Ada beberapa aplikasi untuk menulis dengan suara, yang dapat kamu pasang dalam berbagai merek dari smart phone, baik itu Samsung, Nokia, Advance, Xiaomi, Oppo, Smartfren Andromax, Cherry. Dapat kamu temukan di Google Play Store android, salah satunya adalah Tulis SMS dengan suara. 

Sekilas memang mirip dengan Google Assistan yang juga terdapat pada Facebook Massenger M, Aplikasi ini memiliki fitur cukup lengkap yang di antaranya :
- Dapat mengubah suara menjadi teks denngan mudah.
- Kamus parsing kamu hanya perlu mengatakan 'koma' dan aplikasi akan menggantinya dengan tanda baca (koma). 
- Memilih orang dari daftar kontak untuk memasukkan nomor penerima pesan menggunakan suara (Find by Voice). 
- Tidak hanya untuk mengirim SMS tapi,  kamu bisa mengirimkan pesan melalui email, Bluetooth, atau aplikasi chantting lainnya.

Cara nya cukup mudah, hanya perlu mnginstal aplikasi tersebut kemudian kamu dapat memanfaatkan fitur yang telah di sediakan di sana.

2. Menulis pesan dengan suara tanpa aplikasi

Bagi pengguna smart phone OPPO bisa langsung praktekkan sekarang, sebab ini adalah salah satu kelebihan yang di miliki oleh developer ini. Dalam menu touch Pal Oppo kamu tidak hanya di suguhkan dengan pengaturan tema. Tapi kamu bisa menggunakan suara untuk menggantikan papan key Boar yang kamu miliki. 

Mudah sekali cara menggunakanya, kamu hanya perlu masuk ke menu Touch Pal Oppo kemudian, pilih sebuah simbol yang di gambarkan dengan 🎤(Microfon). Sentuh dan siap digunakan, tanpa aplikasi tambahan tanpa ribet. 

Bagai mana sobat? Apakah berminat untuk menggunakan fitur yang saya terangkan di atas? Silahkan di coba!  Mungkin sedikit susah dan kamu saat pemula, tapi ini bermanfaat buat kamu yang malas menempelkan jari dan jempol manisnya pada key board (papan ketik) Android atau salah satu cara mengatasi tombolnya yang rusak.

Artikel Terkait

2 komentar

waw..mantap..pengen memiliki aplikasi itu ..terima kasibh banyak infonya...

Silahkan download gan, ada di play store.


EmoticonEmoticon