Wednesday, August 30, 2017

Mengenal fitur canggih pada smartphone Android

Kecanggihan sebuah SmartPhone tidak hanya diukur dari berapa harganya, mengapa bisa begitu? Karena sebuah SmartPhone akan terbukti canggih jika sang pemilik mampu memaksimalkan pemakaian perangkat tersebut.

Hambar rasanya jika tidak bisa memanfaatkan bukan? Maka dari itu kamu harus berada sedikit di depan dengan mengetahui kelebihan dan kemampuan perangkat yang kamu gunakan, agar canggihnya Smart Phone yang kamu miliki tidak terbuang percuma.
Smart phone Canggih
Apa saja sih yang bisa kamu lakukan dengan canggihnya perangkat kamu, jika harus di bahas semua tentu jari jemari saya bisa kriting. Mari kita bahas tapi hanya tiga pokok saja, apakah itu? Mari simak dengan baik.


A. Get Instant 

Cari Tahu Apapun dengan Cepat bisa kamu lakukan dengan perangkat yang sekarang kamu gunakan. Sekarang telah tersedia google voice yang dapat memberikan informasi apa saja dari media informasi yang tersimpan di google. Lebih dari itu kamu bisa mendapat layanan instan lainya sebagai pembantu kamu untuk melakukan beberapa aktifitas. Nah aplikasi tersebut bernama Google Assistant,  yang dapat melakukan pembayaran dan menyediakan apapun yang kamu minta cukup dengan suara saja. 

B. Aktifkan Smart Lock

Smart lock adalah salah satu layanan keamanan yang dimiliki oleh banyak smart phone yang beredar di pasar saat ini, hampir semua perangkat telah dipasangkan dengan fitur yang mampu menjaga privasi kamu. Tidak hanya itu, terdapat banyak sekali pilihan keamanan yang dapat kamu nikmati, baik mengunci layar dengan pin/pola bahkan bisa menggunakan sidik jari dan wajah. 

Sebenarnya bukan hanya itu saja, dengan adanya layanan ini kamu bisa bermain game dengan aman tanpa terganggu dengan tertutupnya layar phonsel. Ini juga salah satu kelebihan yang di miliki oleh Smart Lock, kamu bisa mengatur kapan layar android akan mengunci dan kapan harus tetap terbuka. 

C. Menulis dengan suara

Apa mungkin? Semua sekarang serba mungkin jika disandingkan denhan kecanggihan perangkat dengan sistem operasi open sourc berbasis Android. Semua tombol yang rusak perangkat bisa di ganti dengan sebuah soft ware, apalagi hanya menulis dengan suara.

Fitur ini telah ada pada perangkat oppo a37f yang saya gunakan sekarang, ini adalah bukti bahwa bahwa kamu bisa melakukan hal ini, bahkan layanan ini telah terpasang langsung dari pabrik, buat kamu yang punya smart phone oppo bisa langsung praktekkan pada layanan Touch Pal Oppo.

Jangan kecewa dulu dong sobat jelajah tekno' sebab, bagi kamu yang punya perangkat canggi tapi belum bisa melakukan hal tersebut, bisa langsung mengunjungi postingan saya sebelumnya "Cara menulis dengan suara", silahkan di cek disana saya berikan bimbingan lengkap.

Bagaimana sobat? Apakah Smart phone kamu sudah cukup canggih? Di jaman Digital ini jangan mau ketinggalan dan jadi gaptek, mari berlangganan melalui email supaya kamu bisa dapet Update langsung ke kotak masuk. Jika masih belum jelas! Dan kalian ingin menambahkan silahkan tulis di kolom komentar.

Artikel Terkait

4 komentar

wah sayang hp saya jadul mas, seandainya gak jadul pengen coba tuh pilihan yang C. menulis dengan suara kayaknya asyik tuh lebih simpel

Mudah kok mas.. Tidak butuh spec tinggi juga

Seberapa pun canggih nya perangkat gadget, namun kl tidak bisa mengoperasikan semua fitur canggih yang ada, tentu kecanggian itu haya akan sia-sia.


EmoticonEmoticon