Wednesday, August 23, 2017

Cara Hard Reset Android OPPO A37f

Selamat datang sobat pembaca Jelajah Teknology, pada kesempatan kita kali ini akan membahas bagaimana cara Mengembalikan phonsel ke dalam keadaan awal sewaktu baru membeli. hal ini kadang perlu kita lakukan karena beberapa faktor yang cukup mengganggu kenyamanan dalam menggunakan perangkat.

Alasan mengapa Harus melakukan Reset ulang HP oppo A37f

A. Jika smart phone tersebut mengalami bootloop, dimana HP tidak dapat di nyalakan ulang dan hanya menampilkan logo saat di hidupkan.
B. Lupa password atau kunci membuka layar saat perangkat tidak terhubung ke Internet, tak jarang kebanyakan orang lupa akan hal itu, naasnya lagi keamanan phonsel yang mereka miliki begitu kuat sehingga hanya bisa di tembus dengan cara Hard Reset, Termasuk juga lupa pola.
C. Hank, kondisi ini sering di alami oleh pemilik perangkat yang sudah tua. layar berhenti dalam satu tampilan tanpa mau bergerak saat di sentuh tangan.
D. Terinfeksi malware (virus), Injeksi malware biasanya dilakukan oleh oknum nakal yang akibatnya dapat merugikan pengguna perangkat. hati-hati juga bagi kamu yang suka mengunjungi situs dewasa dan tidak terpercaya.
E. Perangkat akan di jual / berpindah tangan.

Cara Hard Reset Android OPPO A37f
Ilustrasi hard reset karena virus

Pilih salah satu alasan kamu untuk mereset ulang perangkat Oppo A37f, jika belum ada silahkan tambahkan di kolom komentar.

Untuk Hard reset Smart phone oppo A37f tidaklah sulit, akan tetapi ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian kamu yang tidak boleh di kesampingkan, kemudian lakukan langkah berikut secara berurutan :


Cara Reset HP oppo A37f

Penuhi beberapa persyaratan dan ikuti langkah-nya dengan benar, untuk menghindari hal-hal yang dapat membahyakan hp anda.

1. Pastikan perangkat mempunyai daya di atas 70% saat akan dilakukan hard reset.
2. Backup semua data termasuk file dan aplikasi yang sekiranya penting jika tidak ingin mendownload nya lagi dari oppo App Store.
3.  Matikan ponsel Oppo A37F jika baterai sudah memenuhi syarat.
4. Masuk kedalam Recoveri mode dengan cara Tekan tombol power + volume down sampai muncul logo Oppo A37 lepaskan tombol power dengan tetap pertahankan menekan tombol volume down sampai masuk recovery mode.
5. Pilih "english" untuk recovery dalam bahasa inggris.
6. Pilih "Wipe Data".
7. Untuk langkah berikutnya silahkan pilih "Wipe All Data and Remove Application"
8. Pilih "Yes" untuk memulai menghapus semua data Oppo A37F dan
Tunggu proses wipe data sampai selesai.
9. Jika sudah pilih "Reboot" dan perangkat akan mulai menyala lagi dari awal.

Note: "Meski ini tidak terlalu mengganggu performa perangkat akan tetapi, ada baiknya jangan terlalu sering melakukan hal ini"

Semoga informasi ini bisa berguna untuk yang membutuhkan, kerugian dalam menerapkan langkah diatas di luar tanggung jawab kami.

Langkah reset HP oppo ini juga dapat anda aplikasikan pada oppo joy 3, neo 7, f1 s. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon