Saturday, August 26, 2017

Cara masuk safe mode untuk semua jenis Android

Tags
Apa sih itu safe mode? Kebanyakan orang akan berfikir safe mode tidak penting dilakukan, iya memang benar jika keadaan tidak mendesak saat smart phone android kamu masih sehat dan berjalan normal.
Masuk safe mode

Tujuan masuk safe mode itu beragam tapi, kebanyakan warganet yang masuk ke fitur tersebut karena ada sesuatu yang mengganggu dalam smart phone android mereka. Salah satunya gangguan aplikasi pihak ketiga yang terinfeksi virus atau keberadaan virus itu sendiri, bahkan bagi sebagian masyarakat memanfaatkan safe mode untuk menghapus Virus secara efektif.

# Fungsi Safe mode pada umumnya

Safe mode merupakan opsi pilihan start up yang biasanya mempunyai fungsi utama untuk menangani jika ada masalah dengan sistem. Dalam hal ini hanya aplikasi tanam / bawaan saja yang akan berjalan, itupun dalam kondisi minimal. Hanya ada beberapa file yang penting saja yang di aktifkan, termasuk juga software-software tambahan sebagian besar tidak aktif dalam mement ini. Dengan ini sangat mudah bagi kamu untuk mengindentifikasi aplikasi atau file yang terkena virus.


# Cara masuk safe mode

Tidak sulit untuk menikmati fitur ini dalam semua android, karena keberagaman merek dan type Phonsel kami sediakan dua cara yang bisa kamu lakukan untuk masuk safe mode di Android, tentunya untuk kamu yang mempunyai perangkat dalam versi Android Jelly Bean, atau 4.1.


A. Cara pertama 

Matikan Android kamu, kemudian hidupkan ulang. Sebelum masuk tampilan stand bay silahkan tekan tombol power sambil menekan tombol volume up dan volume down bersamaan sampai proses booting selesai. Ini akan butuh waktu cukup lama, disarankan kamu sabar' mungkin bisa nyeduh kopi sambil ngerokok.


B. Cara kedua

Tekan tombol power pada Android dengan durasi yang agak lama sampai tampil pilihan, sekarang kembali  tekan Power Off. Dengan begitu akan tampil pilihan untuk reboot dan masuk ke safe mode Smart Phone Android mu.



Dari dua cara diatas silahkan pilih mana yang paling mudah untuk kamu gunakan. Namun ada yang perlu kamu tahu, meski kadang sangat manjur untuk mengidentifikasi gangguan semacam virus akan tetapi fitur ini juga punya kelemahan, karena tidak semua jenis penyakit software bisa dijinakkan dengan safe mode. Salah satu jalan lain untuk menghapus virus adalah Hard Reset (Menghapus semua file dari Smart Phone Android). 

Artikel Terkait

2 komentar

save mode , sama gak dengan backup rom mas , kebiasaan memakai twrp hehehe

Saya rasa tidak termasuk back up Room mas....


EmoticonEmoticon