Monday, August 28, 2017

Kelebihan dan Kekurangan Android System Webview

Mungkin bagi sebagian Warganet masih bertanya apa sih Manfaat dari aplikasi yang di tawarkan oleh Google tersebut, mengapa banyak sekali digunankan pada smart phone Android?

Sekarang hampir setiap perangkat telah di lengkapi dengan aplikasi ini, baik dari versi Jelly Bean kebawah, atau di atas versi MarsMallow sampai masuk ke versi yang paling baru, Android Oreo.

Android System Webview ini sekilas memang mirip seperti nama browser ya sob? 
Yah... memang itulah salah satu fungsi utama diciptakan nya aplikasi ini. meski begitu, berbeda cara kerjanya. Yang perlu kamu tahu mafaat dari komponen sistem yang dibuat oleh Google adalah, kemapuan untuk membuat sebuah aplikasi apapun yang berbasis Android melihat dan menampilkan halaman situs, yang tentun tanpa perlu adanya membuka web browser yang terpasang di android, ini adalah salah satu keistimewaan yang ditonjolkan oleh soft ware besutan Crome ini.
Android System Webview

Namun, semua alat pasti mempunyai kelemahan. Kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi ini ada pada sistem keamanan yang cukup meresahkan menurut saya pribadi. Sebab, belum lama ini telah ditemukan celah dengan terpasangnya Android System WebView, Kerentanan tersebut memungkinkan para hacker untuk mencuri beberapa data dan informasi penting saat kamu sedang beraktifitas di Internet yang kamu lakukan melalui aplikasi Android WebView. Hal ini tentunya akan menggangu kenyamanan kamu, lain perananya dengan aplikasi Android yang sengaja dibuat untuk browser website seperti Google Chrome,opera dan Mozilla. Mereka mempunyai sistem keamana sendiri yang lumayan rumit, itu saja masih bisa di tembus loh.

Tidak hanya itu saja sobat, kamu juga harus terus mengupdate versi terbarunya untuk tetap bisa digunakan, yang pastinya akan membutuhkan paket internet atau data seluler.

Sekarang semua tergantung keputusan anda, mau memakai dan mengaktifkan fitur dari aplikasi ini, atau menonaktifkankan nya.

Artikel Terkait

1 komentar so far

Weh gegara chrome webview inilah kn ig gua ke hack, untuk ap sih system webview ini, kn jadinya kaya nyediain t4 buat para hacker gajelas, maunya ap coba nge hack akun orang, ga ad untung juga, kalo nge hack akun artis atau akun perusahaan dagang yg berbobotlah ada untungnya followers ny banyak atau ada duitnya, lah ngehack akun gua buat apaa bgsd. Maap ya min ak komen di sini, gatau mau ngomong ke syp gondok banget gua


EmoticonEmoticon