Tuesday, August 29, 2017

Penyebab dan mengatasi Rusaknya GPS smart phone Android

Tags
GPS adalah sebuah kependekan dari kalimat Global Positioning System, ini adalah kelebihan fitur yang dimiliki perangkat android yang masuk dalam salah satu fasilitas system navigasi berbasis satelit, suatu sistem yang dikembangkan oleh Departemen Pertahanan Amerika, dimana dalam kinerjanya didukung oleh sebanyak 27 jaringan satelit.

Gps banyak digunakan untuk mengetahui peta lokasi dan mencari tahu dimana kamu berada. Lebih dari itu, sistem navigasi ini sekarang marak digunakan untuk pengguna jalan, mirip seperti kompas jaman sekarang, fungsinya menunjukkan arah.
Global Positioning System (GPS)

Gps jaman sekarang mempunyai arti lebih bagi penggunanya, karena banyak dibutuhkan mendukung beberapa aplikasi android, yang fungsinya memang sama, untuk memperlihatkan lokasi dan tujuan secara tepat. Di antaranya, ojek online grab/gojek, mereka menggunakan GPS untuk menentukan dimana konsumen akan di jemput dan di antar. Selain itu ada juga aplikasi yang berfungsi untuk memperlihatkan keadaan sebuah jalan, letak jalan yang macet, jalan pintas yang mudah untuk di akses dan lain sebagainya. 

Aplikasi produk Google yang sangat erat dengan dengan Global Positioning System adalah Android Device Manager, GPS menjadi sangat penting untuk menemani perjalanan kamu, untuk kerusakan GPS mempunyai cukup banyak faktor yang menyebabkannya tidak berfungsi.  Dari beberapa masalah tersebut kita akan bahas juga cara untuk memecahkan ini, silahkan lakukan beberapa tips di bawah untuk mengatasi keluhan mu. 

Pertama, Masalah yang biasanya timbul dan mengganggu GPS adalah Kekuatan sinyal dalam diruangan agak lemah atau dalam lokasi yang sulit di jangkau, solusinya silakan menuju keluar ruangan atau mencari tempat yang mempunyai sinyal lebih baik.

Ke dua, terjadi sebuah kerusakan atau error pada firmware dalam perangkat, untuk mengatasi ini kamu bisa melakukan update dari Android, silahkan menuju Setelan >> tentang ponsel >> pembaharuan system. Atau melakukan tindakan lain dengan mendownload ulang soft ware dari Developer masing-masing. 

Ke tiga, jika metode di atas tidak juga mampu mengatasi masalah ataupun mampu membantu kamu untuk menyelesaikan keluhan, maka silahkan untuk datang ke Service Center terdekat dari setiap Developer masing-masing untuk dilakukan pengecekan. Untuk kata lain kamu bisa segera menuju tukang service HP.

Itulah yang dapat saya sampaikan Penyebab Rusaknya GPS smart phone, dan cara mengatasi dari yang paling mudah sampai final. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian yang membutuhkan semua. 

Artikel Terkait

4 komentar

Wahh ternyata ini yaa penyebabnya, terimakasih kang Kojek 😉

Ia mba... semoga bisa membantu walaupun sedikit-sedikit,,,terimkasih kunjunganya

kalau saya jarang juga pake gps sih suhu maklum hp jadul hehehe tapi makasih tips2 nya

Jangan suka merendah mas hari wahyu Nugroho, besok ganti yah yang paling bagus,kalo ada masalah mampir lagi kemari..:)


EmoticonEmoticon