Wednesday, November 1, 2017

Cara membuat folder aplikasi di Smartphone Oppo

Cara membuat folder aplikasi di Smartphone Oppo, Anda sedang bingung mencari cara membuat folder untuk mengumpulkan aplikasi pada hp android oppo? Kebanyakan orang tidak akan merasa terganggu dengan tampilan aplikasi yang terinstal pada android mereka tapi, tidak sedikit juga para pengguna perangkat smartphone menginginkan layar gadget mereka terlihat lebih rapih. Bayaknya software yang berserakan kemana-mana jelas akan merusak mood.

Untuk merapikan tampilan hp android anda, perlu adanya tindakan menyatukan semua apliksi baik itu facebook atau game android dalam folder. Seperti halnya dalam perangkat komputer, file akan enak dilihat apabila di satukan dan tidak berceceran kemana-mana.

Meski folder dapat di fungsikan sebagai tempat berkumpulnya banyak aplikasi. Anda perlu membuat beberapa folder file dan memilih aplikasi untuk di satukan menurut abjad atau fiturnya. Hal ini untuk mempermudah anda dalam mencari aplikasi tersebut jika akan anda buka atau gunakan.

Cara membuat folder aplikasi di smartphone Oppo

Untuk melakukan hal ini cukup mudah di aplikasikan dan tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Sebab, fitur tersebut telah tersedia pada setiap hp android besutan oppo. Terinstal sebagai fungsi bawaan yang hampir di tanamkan pada semua jenis dan merek smartphone.

Ikuti dengan benar langkah membuat folder aplikasi yang akan saya terangkan berikut sesuai dengan urutan.
1. Hidupkan dan Buka kunci layar smartphone oppo milik anda.
2. Tekan pada salah satu aplikasi yang akan anda simpan dalam folder dalam waktu kurang lebih tiga detik, kemudian semua aplikasi akan menjadi melayang.
Melayangkan aplikasi
Cara membuat folder aplikasi di Smartphone Oppo

3. Tekan lagi aplikasi tersebut kemudian geser agar bertumpuk dengan aplikasi lain yang akan anda simpan dalam folder yang akan anda buat. Lihat baik-baik gambar di bawah ini.
Meyatukan aplikasi
Meyatukan aplikasi

4. Setelah itu anda akan masuk dan akan di minta untuk memberi nama folder yang belum selesai di buat sebagai folder icon.
Memberi nama folder
Memberi nama folder

5. Klik tulisan folder seperti gambar di atas kemudian anda akan di bawa ke jendela berikut nya.
Rename folder
Rename folder

6. Ganti nama sesuai yang anda inginkan kemudian, klik simpan atau sentuh tanda ceklis (√) yang berada di sisi kanan.

Sekarang anda telah selesai membaca artikel kami dan siap untuk praktek. Sampai di sini apa anda masih ada yang akan di tanyakan?.

Cara menambahkan aplikasi pada folder


Langkah yang saya jelaskan di atas hanya untuk menyatukan dua aplikasi dalam satu folder. Jika anda ingin menambahkan beberapa aplikasi ke dalam folder bisa mengikuti langkah berikut untuk mengaplikasikan-nya.
1. Tekan salah satu aplikasi yang akan di tambahkan kemudian semuanya akan kembali melayang.
2. A. Geser aplikasi tersebut sampai masuk dalam folder yang telah anda buat (Langkah ini khusus untuk menambahkan satu aplikasi).
   B. Tekan agak lama sampi tampi tanda ceklis hijau, kemudian sentuh lagi aplikasi lainya kemudian geser sampai masuk ke dalam folder (ini cara menambahkan dua atau lebih aplikasi ke dalam folder).
3. Tekan tombol back dan kini anda telah berhasil menambahkan aplikasi.

Menghapus folder aplikasi pada hp oppo f1s


Jika ada cara membuat dan menambah, tentu pasti ada cara menghapus bukan? Sebagai pelengkap jika anda suatu saat ingin menghapus folder untuk meyatukan aplikasi anda dapat mengunjungi balik website kami Jelajah Tekno ini.

Ikuti beberapa step berikut untuk menghapus folder di android :
1. Buka smartphone oppo kamu.
2. Masuk ke dalam folder aplikasi yang akan di hapus.
3. Geser satu persatu semua aplikasi dan keluarkan dari folder.
4. Setelah semua telah di pindahkan keluar secara otomatis folder tersebut akan hilang atau terhapus.

Ke tiga tutorial di atas dapat di terapkan pada semua perangkat bermerk oppo seperti : Oppo F1s, F1 Plush, A37, A37f, a 57, a39, R7s, F3 new, Neo 5 dll.

Bagi yang kurang jelas bisa melihat video dibawah ini.

Demikian artikel kami tentang cara membuat folder aplikasi di Smartphone Oppo, menambahkan dan menghapusnya dari android. Senang jika anda mendapat betah karena mendapat informasi lengkap, silahkan berpartisipasi dengan membagikan artikel ini kepada teman atau media sosial anda.

Artikel Terkait

3 komentar

Bisa dipraktikan nih, biar tambah rapih Smartphone ane. Btw ada cara buat kunci setiap folder yang dibuat om?

Cocok ini mas bro saya akan coba praktekan nanti kalau ada yang belum faham tanya ya terimakasih

Thank you so much bro.Nti q coba ok


EmoticonEmoticon