Sunday, October 22, 2017

Cara menggunakan layanan Hotspot Free wifi dan berbagi koneksi internet

Anda suka nongkrong di tempat yang membagikan Hotspot Gratis? yah sekarang memang banyak tempat yang memberikan fasilitas wifi gratis bagi para pangunjung mereka. tidak jarang kekuatan signal wifi yang dibagikan sangat kuat untuk berselancar di dunia maya. 

Hotspot dalam arti luas adalah area bersinyal yang merujuk pada tempat tertentu yang berifat umum serta memiliki layanan internet gratis dengan menggunakan Lan, Wireles seperti pada tempat belanja (Mall), Universitas, restaurant, Stasiun ataupun Bandara.

Dimana bisa menemukan Area hotspot? Area hotspot berada dalam wilayah tertentu, anda dapat mengunjungi mall, restaurant cafe yang menyediakan free wifi. Di jakarta cukup banyak tersedia. Bagi anda yang berdomisili daerah lain, dapat mengetahui beberapa tempat dengan wifi gratis menggunakan sebuah aplikasi dan anda dapat membaca artikel kami cara mendapat wifi gratis.
Hotspot
Layanan hotspot umum
Cara menggunakan layanan hotspot yang tersedia itu tergantung pada tempat dan kebijakan layanan penyedia hotspot.

- Menggunakan Hotspot di area Restaurant, Jika anda ingin masuk dalam koneksi internet gratis yang disediakan sebuah rumah makan biasanya harus membeli produk yang di jual kemudian anda akan di beri pasword untuk bisa masuk. Banyak restoran yang menyediakan layanan ini termasuk Pizza Hut, KFC, AW serta kafe-kafe.

Caranya anda cukup hidupkan wifi pada perangkat, kemudian pilih nama hotspot yang di maksud dan masukkan pasword yang diberikan karyawan restauran.

- Menggunakan Hotspot di area Bandara, Cara menggunakan hotspot di area umum ini biasanya anda hanya perlu menghidupkan wifi kemudian masuk dengan menekan langsung jaringan yang tersedia di layar smartphone anda.

Perlu anda perhatikan! Tidak semua hotspot aman digunakan. Namanya juga fasilitas umum pasti mempunyai banyak keretakan keamanan dan anda dapat menggunakan pengaman menggunakan hotspot Shield.

Selain tempat tersebut, anda sendiri juga dapat memberikan sebuah hotspot untuk para pelanggan atau orang disekitar melalui sebuah perangkat android. Caranya juga cukup mudah dan tidak membutuhkan perangkat wifi portable.

Koneksi data seluler akan kita ubah menjadi Hotspot pribadi dan menjadi alternatif kedua ketika anda ingin berbagi jaringan internet dengan perangkat lain, tapi anda tidak mempunyai perangkat berupa modem wifi.

Saya sendiri sering menggunakan layanan Hotspot pribadi untuk berbagi koneksi internet dengan teman saat sedang nonkrong bareng. Hanya sekedar bernostalgia yang tentunya sambil bermain game online seperti Mobile Legend.

Untuk mengaplikasikan hal ini pastikan perangkat yang anda gunakan memenuhi beberapa kriteria seperti berikut :
- Mempunyai fitur Hotspot Pribadi.
- Memiliki paket internet yang aktif untuk baik harian, mingguan atau bulanan.

Cara menggunakan Hotspot Wifi Portable dan membagikan koneksi internet :
- Masuk pengaturan >> Sambungan Lainya >> Hotspot pribadi >> Atur jenis pengaman WPA PSK / WPA2 PSK >> buatlah Pasword >> Aktifkan Hotspot Pribadi.

Note : untuk pengaman dan pasword di buat jika anda hanya ingin membagi koneksi internet kepada orang tertentu saja. Tapi, jika anda ingin share ke semua orang yang berada dalam wilayah yang di jangkau sebaiknya hanya hidupkan saja.
Untuk membagikan koneksi Hotspot Freei anda cukup memberikan nama dan pass yang anda gunakan kepada orang tersebut kemudian hidupkan wifi pada perangkat yang akan menerima koneksi internet dari anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon