Thursday, November 2, 2017

Cara Mengaktifkan dan menonaktifkan Smart lock Smartphone

Cara Mengaktifkan dan menonaktifkan Smart lock Smartphone - Mungkin bagi sebagian pengunjung blog ini belum tahu cara menonaktifkan serta cara menggunakan fitur Smart Lock, fungsi dan manfaat-nya pada HP yang bermerek Oppo, Samsung, Vivo. Ini sebuah fitur cerdas bawaan developer untuk menunjang kemudahan serta keamanan dalam menggunakan perangkat layaknya finger print.

Biasanya untuk perangkat yang baru di beli pihak parik kita tidak perlu mengaktifkan fitur smart lock. Alat ini hidup secara otomatis, sehingga dapat di nikmati tanpa harus di hidupkan terlebih dahulu. Sayang nya bagi beberapa pengguna fitur ini terasa mengganggu sampai banyak yang mencari cara untuk mematikan fitur tersebut.

Jika anda berniat menonaktifkan smart lock pada perangkat anda berarti anda siap untuk mematikan beberapa fungsi dari kunci pintar ini. Mari bahas lebih dalam tentang apa yang dapat di lakukan oleh software kunci cerdas buatan developer.

Fungsi Smart lock


Semua fitur yang terpasang otomatis oleh firmware bawaan mempunyai manfaat dan inilah fungsi kunci pintar :
- Tidak membuat lock screen secara otomatis dapat terbuka. Tetap harus di geser. Akan tetapi, dengan Smart Lock kanda tidak harus berulangkali memasukkan nomo pin sandi atau menggambar pola kunci untuk membuka layar. Setiap vendor cara dan fitur berbeda. Sebagai contoh yang mudah, pada smartphone Samsung Galaxy S8. Setelah melewati waktu selama 4 jam tanpa disentuh atau setelah di hidupkan ulang, kondisi lock scree nakan kembali menjadi normal dan anda harus memasukkan pin atau gambar pola kembali.
- Tetap membuka layar smartphone hanya dengan slide tanpa harus memasukkan pasword atau gambar pola untuo membuka pada wilayah yang di tentukan.
- Lock Screen hanya dengan suara, anda dapat mengunci tombol hanya dengan voice atau nada yang anda tentukan, begitu juga untuk membukanya.

Memakai dan mematikan


Cara mengaktifkan dan menonaktifkan Smart Lock smarttphone sangat mudah namun untuk beberapa perangkat bisa berbeda, contohnya pada HP merk Oppo dan Samsung, dari kedua brand ternama asal korea dan RRC mempunyai perbedaan cara yang mungkin tidak terlalu signifikan.

Pada perangkat Oppo
Pengaturan >> Pengaturan Tambahan >> Keamanan dan Privasi >> Smart Lock >> Pilih salah Satu menu Geser Tombol untuk Mengaktifkan / Mematikan.
Mengaktifkan dan menonaktifkan fitur smartlock
Mengaktifkan dan menonaktifkan fitur smartlock

Pada HP Samsung Galaxy
Pengaturan >> Layar Kunci dan Keamanan >> Pengaturan Kunci Keamanan >> Smart Lock >> Pilih salah satu fitur >> Hidupkan / Matikan.

Menu dan Fitur yang dapat anda pilih dalam kunci pintar yang terpasang dari android.

- Deteksi pada tubuh, menu ini akan membuat perangkat akan tetap terbuka kuncinya saat berada pada tubuh Anda
- Tempat tepercaya, Anda dapat menambahkan lokasi / tempat dimana perangkat harus tetap
terbuka kuncinya saat berada di wilayah tersebut.
- Perangkat tepercaya, dengan adanya kemampuan ini Anda dapat mambahkan perangkat lain menjadi moderator agar HP tetap tak terkunci bila saling berdekatan.
- Kunci suara, salah satu fungsi kunci pintar yang hampir mirip dengan Google Voice. Anda dapat meyiapkan pengenalan suara untuk mengkontrol kunci layar hp dengan mudah.

Selain software bawaan tersebut, anda juga dapat menggunakan fitur Smartl lock app pihak ketiga yang tidak kalah canggih. Anda dapat membuka dan mengunci layar tanpa menekan tombol sama sekali.  Hanya dengan menggerakkan tangan saja.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang Cara Mengaktifkan dan menonaktifkan Smart lock Smartphone, semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait

4 komentar

Yg untuk vivo mana neh tolong dong...

ok mba, nanti saya moderator dan tambahkan

Ditempat saya kok gk ada ya setelan smart locknya terus gimana nih cara ngaaktifin ya dong
Tolong dong


EmoticonEmoticon