Wednesday, November 22, 2017

Mengaktifkan dan cara menggunakan fitur ok google

Ok Google adalah sebuah fitur pencarian dari aplikasi google yang banyak digunakan para penikmat teknologi baik perangkat mobile ataupun komputer. Jangkauan searching cukup luas mencakup  komputasi web, perangkat lunak dan periklanan. Untuk mulai menggunakan ok google anda perlu mengaktifkan fitur tersebut lebih dahulu.

Setelah aktif, Anda dapat dengan mudah mencari serta mengakses informasi dalam sebuah halaman, gambar, musik, lirik lagu, bahkan untuk menemukan dan membuka aplikasi yang terinstal.

Untuk mulai menggunakan fitur ini cukup mudah, anda hanya perlu mendownload dan instal Aplikasi Google ke dalam smartphone. Kemudian nikmati kemudahan fitur pencarian hanya dengan suara.


Memperbarui Aplikasi


Mari langsung praktekan, jika Aplikasi Google telah terinstal dalam perangkat Anda, pastikan Anda memiliki Google app versi terbaru. Saat posting ini diterbitkan versi teranyar adalah 7.15.22.21.arm64, mungkin sekarang sudah lebih baru.

Bagaimana cara agar bisa mendapatkan Aplikasi versi terbaru? Silakan buka Aplikasi Play Store / oppo App Store >> kemudian masuk akun >> Aplikasi & Game Saya >> Cari Google App kemudian >> Update.

Atau dengan cara yang lebih cepat dengan mengunjungi langsung melalui tautan ini.


Mengaktifkan Google Voice Search


Teruskan membaca dan HP Anda bakalan lebih canggih dari punya temanmu. Silakan lakukan beberapa langkah kecil berikut untuk menghidupkan fungsi Ok Goolge bahasa indonesia.

- Buka Google app
A. Lihat tanda tiga garis sebelah kiri paling atas silakan tekan
B. Di kiri bawah, tap Menu Setelan
Ok google
Mengaktifkan fitur ok google

C. Tap Suara kemudian
D. Deteksi "Ok Google"
Buka bbm
Buka bbm

- Aktifkan "Dari Google app" Dengan cara geser ke kanan pada pilihan " ucapkan untuk memulai penelusuran dari google app".
Google search voice
Google search voice

Menggunakan fitur Buka dengan suara


Fitur pintar produk perusahaan teknologi ini dapat Anda gunakan untuk membuka semua aplikasi yang terinstal pada Hp. Baik berupa Whats App, BBM, Music Player, Geleri, Kontak, bahkan menelpon mama.

Kunci menggunakan fitur ok Google untuk membuka aplikasi adalah dengan mengucapkan kata perintah yang diawali kata "Buka" dan diikuti nama aplikasi, Contoh :

Membuka Whats App
Buka Google App kemudian tap icon microfon, lalu Ucapkan "Buka Whats App" maka dalam waktu singkat Aplikasi yang kamu minta akan di buka.

oke google buka bbm
Buka Aplikasi Google lalu tap gambar microfon kemudian katakan "Buka BBM"  dengan cepat Aplikasi bbm akan terbuka sendiri.

Mencari lirik lagu
Buka Google Apk kemudian ucapkan "Lirik lagu...." kemudian google App akan mencari lirik lagu yang Anda minta melalui google search.

Ulasan : 
Keunggulan fitur ini memang sedikit banyak mirip dengan fungsi goolge Assistant, atau dengan fitur facebook massenger M

Semua fungsi tersebut memiliki manfaat sebagai pembantu dalam melakukan aktifitas menggunakan smartphone Android. Tanpa perlu repot mengerjakan apa yang kita minta dalam waktu sekejap hanya dengan fitur ok google.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon