Friday, November 24, 2017

Mengubah dan Menyetel ulang sandi Akun Gmail

mengubah Pasrword akun Gmail dalam waktu tertentu sangat di anjurkan karena akun google mail bersinggungan langsung dengan beberapa akun lain dalam satu produk seperti Maps, Drive, Kalender, terjemahan, foto, Blogger, Ok Google dan berbagai akun lain.

Tujuan ganti kata sandi gmail lewat Hp atau komputer semata untuk melindungi akun dan privasi dari tindak pencurian data, terlebih Anda yang pernah memberikan kunci membuka akun tersebut kepada orang lain atau menggunakannya pada tempat umum seperti warnet.

Disini kita akan mencoba dua varian yang berbeda sesuai perangkat, anda dapat memilih cara sesuai dengan perangkat yang digunakan.


A. Cara Mengubah sandi / Password Gmail Lewat komputer


1. Langkah dan Persyaratan pertama yang harus kamu perhatikan adalah kamu harus sudah dalam keadaan login, jika belum usahakan masuk dulu pada akun Gmail kamu atau bisa langsng kunjungi link berikut : https://myaccount.google.com/gantisandi


Reseset Password Acount Gmail from Web

2. Masukkan Kata Sandi Baru dan konfirmasi Sandi Baru.

3. Tekan pilihan "Ubah Sandi"

Berhubung sekarang akun gmail wajib dimiliki pada semua perangkat mobile, kita akan bahas juga cara ganti sandi dari HP. 


Cara mengganti Password gmail di Android


1. Tidak terlalu jauh berbeda dengan langkah yang saya tulis diatas, silakan masuk ke akun google Anda terlebih dahulu. Kemudian kunjungi tautan berikut :  https://myaccount.google.com/gantisandi/hp


Ganti kata sandi di Android
Ganti kata sandi di Android

2. Masukkan Password baru dan Konfirmasi Kata sandi.
3. Pilih "Ubah Sandi".

Tutorial mengganti sandi google saya ini juga berlaku untuk ganti password akun coc dan berbagai akun produk milik google Hangout.

Agar lebih aman selain mengubah pasword gmail sebaiknya anda lakukan verivikasi 2 langkah atau verifikasi nomer HP, dengan tujuan ketika ada perangkat lain yang mengakses akun harus melewati izn pada Anda terlebih dahulu.

Artikel Terkait

10 komentar

Memangnya kenapa post-nya? ini datag dari g+, dari tadi cari keanehannya gak ketemu bos...

lumayan penting aja, tapi kalau sandi kombinasi kayaknya bisa lebih aman... makasih masukannya gan

Agar lebih aman aktifkan mode verifikasi dua langkah, namun kalau hp yang dibuat verifikasi hilang bisa repot. jadi solusinya gimana min..?

terimakasih sudah bersedia menyempatkan waktu ke post cara menyetel ulang sandi akun email google

bukannya kalau kita rubah di kompi otomatis akun gmail kita berubah di android mas...??? kemarin sempat ganti password, dan ternyata ikut berubah juga di android... karena hanya beda perangkat aja mas..

Maaf mas mbah dinan..
Tutorial di atas sengaja saya buat untuk dua platfrom karena, tidak semua orang punya keduanya.. Jadi bisa dipilih salah satu sesuai perangkat yang digunakan..
Terimakasih masukanya..

Saya rasa jika perangkat hilang, anda masih punya kesempatan mengembalikan akun jika, mengingat pasti kapan dibuat akun gmailnya baik bulan dan tahun, terlebih jika mengetahui beberapa jawaban pertanyaan singkat yang di buat saat membuat akun..
Insyaallah masih bisa di atasi..

Perlu di praktekkan itu mas bro kadang setelah praktek saya lupa urutan nya

bener sob,,karena kadang gak semua orang inget dengan langkah-langkah nya, meski mudah mengganti pasword gmail

Makasih tutorialnya mas..dengan ganti secara rutin keamanan leboh terjamanin tapi ya itu kita harus menghafal lagi


EmoticonEmoticon