Saturday, November 18, 2017

Motor Paling Canggih bisa jalan dan Parkir tanpa Pengemudi Self driving

Motor Paling Canggih bisa jalan dan Parkir tanpa Pengemudi , Baru-baru ini produsen motor asal Jepang (Honda) memperkenalkan produk dengan tipe kendaraan roda dua dengan konsep tercanggih dapat seimbang dan berdiri tanpa penopang berupa standar (self-balance), Hal tersebut ada pada pameran teknologi CES 2017, yang diselengarakan di Amerika Serikat (AS).

Sepeda motor merek HONDA ini dipamerkan bersama produk lain yang bernama Uni-Cub, yang masih dalam kategori kendaraan roda dua dengan konsep yang telah diluncurkan beberapa tahun lalu.
Motor masa depan
Motor masa depan produksi Honda


Riding Assist

Motor ini dilengkapi dengan fitur yang di sebut Riding Assist, sebuah trademark milik peruhasaan Motor Honda dalam bidang teknologi yang fungsinya untuk kontrol keseimbangan. Pada moment ini mereka lebih mengedepankan pengenalan fitur, bukan model kendaraan seperti produk comercial electric motor pada umumnya.

Kecanggihan yang terkonsep pada motor bisa membuatnya tetap bisa berdiri sendiri, dengan fitur self correct si motor dapat terus tegak walaupun di dalam perjalanan terjadi gangguan seperti masuk lubang atau melintasi polisi tidur.

Self Driving


Tidak sampai disitu, Motor ini juga dilengkapi dengan fitur self-driving. contoh: pengemudi bisa turun dari motor di pinggir jalan, kemudian langsung ke restoran, lalu motor akan parkir sendiri. Ajibbb!!!

Motor ini juda dapat berjalan sendiri mengikuti sang pemilik, tanpa harus di arahkan. Saya rasa. NC750 cukup pantas menyandang sebutan Motor canggih masa depan.

Meskipun dapat mengenali seseorang tapi motor ini tidak dilengkapi sensor Gyroscop, sensor yang biasa terpasang pada smartphone yang berfungsi untuk mendeteksi benda.
Motor masa depan
Motor tanpa standar

Namun, ada kelemahan pada motor tersebut karena masih membutuhkan sejenis alat bantu yang mencuat di samping kiri dan kanan motor, walaupun tidak menyentuh tanah. Juru bicara Honda menjelaskann bagian tersebut nantinya akan dihilangkan.


Demikian pembahasan Motor Paling Canggih bisa jalan dan Parkir tanpa Pengemudi, silahkan lanjut membaca artikel kami selanjutnya Samsung Galaxy J3 Pro

Artikel Terkait

3 komentar

Belum ada harganya ya om untuk motor ini?
Sapa tau tanggal 21 besok saya bisa memesannya... Hiks...
#songongmodeon :>)

Wahhh... Yang sudah gajian tiap bulan, enaknya..

Wuiih ... mantaap bener tekhnologinya 👌🏍
Hebat euyyyy ...


EmoticonEmoticon