Monday, April 9, 2018

Ketahui fungsi translate milik Google yang paling Canggih

Ketahui fungsi translate milik Google yang paling Canggih - Menerjemahkan kosa kata bahasa asing memang cukup sulit bagi sebagian orang, termasuk saya sendiri memiliki masalah tersebut. Tapi, kali ini Admin memiliki solusi buat kamu yang memiliki keterbatasan wawasan tentang bahasa luar negri. Admin sendiri sering melakukan trik klasik ini untuk tetap bisa berkomunikasi dengan teman seprofesi dari negara lain.


Google Translate. Tentu kalian kenal dengan situs penerjemah bahasa milik perusahaan raksasa ini. Salah satu pelopor lahirnya aplikasi kamus online dan offline. Sekaligus portal bagi berbagai website yang memiliki fitur translator.

Jangan bilang kamu belum download google translate!!!



Jika biasanya kita perlu mengetik atau mempastekan sebuah kalimat, paragraf untuk di terjemahkan. Kali ini Aplikasi google Terjemahan hadir dengan beberapa fitur baru yang menakjubkan. Apa saja? Mari kita mulai bahas.

Terjemahan google
Auto translate conversation


Fitur Terbaru Google Translate

# Translator Kamera

Kamu dapat menerjemahkan apa saja dengan bantuan kamera android, Fungsi ini bisa membantu kamu mengartikan beberapa rangkai kalimat yang kamu temukan disekitar. Baik dari buku, email, papan tulis atau mading bahkan kata-kata yang menempel pada tshirt dan baliho berkat fitur kamera translator.


Bukan hanya dari gambar hasil jepretan kamera. Kamu juga bisa mencari tahu arti dari gambar bertulisan hasil download. Keren bukan? 



Car menggunakanya cukup mudah karena memiliki kesamaan seperti aplikasi pada umumnya. Kamu bisa memilih lewat scan camera atau terjemahkan gambar di Galeri kemudian translate bahasa jawa.


# Translate Conversation

Fungsi yang satu ini adalah trasnlate percakapan secara langsung (Live) atau lebih gampangnya terjemahan suara. Memudahkan kamu untuk berinteraksi dengan orang dari negara lain. Aplikasi ini akan sangat membantu ketika kamu berkunjung (berlibur) ke negara yang bahasanya tidak kamu ketahui. Bisa juga bahasa lokal seperti sunda dan jawa.


Meski bahasa inggris merupakan bahasa internasional akan tetapi ada juga beberapa negara yang penduduknya tidak terlalu faham dengan english language. Mereka lebih nyaman menggunakan bahasa negara mereka sendiri. Di antara negara tersebut seperti Rusia, German, Prancis.



Dengan menekan tombol Percakapan, Kamu dan lawan bicara dapat saling berkomunikasi lancar meski berbeda bahasa. Ini merupakan teknologi teranyar dari Google Translate.


# Handwriting Translator

Fitur translate tulisan tangan ini akan sangat membantu ketika kamu tersesat dan bertanya pada tunawicara di negara tetangga. Saat mereka tidak dapat mengatakan sepatah katapun kamu bisa memintanya untuk menulis dengan tangan. Kemudian hasilnya akan di terjemahkan dalam bahasa yang kamu inginkan.

Itulah ketiga fitur tercanggih google translate kamera terbaru yang akan membantu kamu memecahkan masalah mengartikan bahasa asing. Dari tulisan tangan, percakapan ataupun dari sebuah gambar.

Artikel Terkait

2 komentar

Wow, translate dari camera ?
Makin canggih ya aplikasinya.
Keren banget

Ia mas, jadi ga usah ketik sana sini, di scan langsung bisa diterjemahkan.. 😊


EmoticonEmoticon