Friday, July 13, 2018

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan notifikasi popup Whatsapp

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan notifikasi popup Whatsapp, Halo sobat pengguna whatsapp bagaimana cara anda mengambil langkah mematikan atau menghidupkan kembali notifikasi pada aplikasi perpesanan singkat yang kamu gunakan selama ini?

Sebelum lebih jauh membahas tentang trik ini kita akan berkenalan terlebih dahu tentang apa itu pemberitahuan popup.

Notifikasi popup pada whatsapp adalah sejenis layanan pemberitahuan tentang adanya pesan masuk, baik masage dari pengguna yang berasal dari kontak Anda, Group atau juga pengguna di luar daftar nama teman kamu.

Canggihnya perpesanan singkat Platfrom Android dari Whatsapp Inc. ini kamu dapat melakukan beberapa trik dalam menggunakanya. Salah satu cara yang paling menarik adalah kirim dan terima pesan offline.

Menonaktifkan Notifikasi Popup

Untuk bisa mempraktekkan trik ini tentunya kamu ingin tahu seperti apa sih notifikasi popup tersebut? silakan lihat gambarnya di bawah ini.
popup notifikasi whatsapp

Notifikasi dari Kontak

Selagi belum basi mari kita segerakan menuju totorial mematikan notifikasi whatsapp di android dengan mudah, Pastikan kamu mengikuti langkah demi langkah dengan benar.

1. Masuk Aplikasi Whatapp
2. Tekan icon tiga titik di samping kanan atas, letaknya sebelah kanan tombol search / Cari
3. Tekan "Setting" di ikuti dengan mengetuk pilihan "Notifikasi"
pengaturan notifikasi wa

4. Setelah itu tekan pada menu "Notifikasi Popup" Setelah itu akan ada ber menu baru, silahkan ganti " Selalu Tampilkan Popup" Menjadi "Tidak Ada Popup"
notifikasi popup whatsapp

InsyaAllah jika kalian benar-benar mengikuti trik diatas tidak akan ada lagi notifikasi berupa popup jika ada pesan masuk dari teman. Bagaimana jika masih ada pemberitahuan seperti itu setelah mengikuti totorial diatas?

Untuk mengaktifkan kembali pemberitahuan tersebut kamu hanya perlu meyetel ulang pengaturan dengan mengubah "Tidak ada popup" menjadi "selalu tampilkan popup"

Notifikasi dari Group

Hemmm... Saya lupa, kalau notif dari kontak dan group itu pengaturanya terpisah, jadi kamu harus menonaktifkan terlebih dahulu pemberitahuan dari group. Lalu bagaimana carannya?

Mematikan notifikasi popup dari group sangat mudah, tidak terlalu jauh berbeda dengan cara diatas.

1. Lakukan langkah satu sampai tiga tutorial notifikasi dari kontak kemudian di bagian Pemberitahuan gulir ke bawah sampai menemukan menu "Notifikasi Group"
Notifikasi group

2. Klik pada bagian "Notifikasi popup" lalu kemudian pilih "Tidak ada popup".

Untuk menyalakan lagi popup notifikasi kamu hanya perlu melakukan totorial dari awal dan mengubah " Tidak ada Notifikasi" Menjadi "selalu tampilkan popup".

Demikian canggih aplikasi perpesanan berbasis Android ini sehingga kamu dapat melakukan beberapa trik, selain tips ini kamu juga bisa menyadap aplikasi whatsapp baik milik pasangan atau anak kamu sendiri.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon