Wednesday, May 24, 2017

Cara Screen Shoot Tanpa Menekan Tombol Di Android

Tags
Cara Screen Shoot Tanpa Menekan Tombol Di Android, Gambar sangat berarti untuk banyak orang, Apalagi di zaman sekarang yang serba canggih, Khusus nya bagi mereka yang banyak melakukan kegiatan transfer duit lewat HP atau membuat postingan tutorial seperti yang saya lakukan sekarang.

Mengenal sedikit tentang arti Screen Shoot, Dua kata ini berasal dari bahasa inggris Screen berarti layar dan Shoot bisa di artikan menembak atau melakukan sesuatu, Sedang jika di indonesia bisa di artikan sebagai gambar dari tangkapan layar dari semua perangkat yang berlayar.

Menyinggung kata "Layar" Ini adalah kata umum bagi perangkat yang biasa kita temukan dalam lingkungan seperti : Monitor komputer, TV Baik LCD atau Tabung, dan perangkat kecil seperti smartphone android.
Screen Shoot tanpa tombol
Dalam Smartphone android dari berbagai merk mempunyai cara yang berbeda untuk bisa menghasilkan Gambar tangkapan layar, Dari satu vendor samsung misalnya, Beda model bisa saja berbeda cara, Ada yang hanya butuh menekan tombol "Power + Volume kebawah" Ada juga yang perlu menekan tiga tombol " Power + Home + Volume Down" Dengan mengkombinasikan atau menekan secara bersama-sama.

Hari ini kita mengangkat tema Cara Screen Shoot Tanpa Menekan Tombol Di Android, Jadi di sini kita akan coba ulas sampai akhir bagaimana cara dan hasil nya.

Masalahnya jika salah satu tombol tersebut rusak? maka kamu tidak akan bisa mengambil gambar dengan cara screen shoot seperti di atas, solusinya baca artikel Cara Screen Shoot Tanpa Menekan Tombol Di Android sampai selesai.
Baca juga Cara mengunci layar android tanpa menekan tombol
Syarat screen shoot tanpa menekan tombol :
A. Sebuab perangkat android, Touch screen atau tidak engga masalah, yang pasti harus punya layar dan bisa nyala.
B. Koneksi internet untuk download aplikasi pengganti tombol yang rusak, Aplikasi itu bernama " Tangkapan Layar Mudah" dari Ice Could Apps dan silahkan unduh dari salah satu link berikut.
Car Ambil Gambar screen shoot di android tanpa menekan tombol.
Pastikan aplikasi Tangkapan Layar Mudah sudah terpasang di android kamu kemudian buka, di sana akan ada banyak varian pilihan di antara nya :
- Hamparan Icon, Akan ada sebuah icon melayang setelah aplikasi mulai aktif, fungsinya jika di tekan otomatis akan mengambil screen shoot.
- Guncangan, Kamu bisa ambil screen shot hanya dengan meggoyangkan smartphone.
- Tombol Kamera, otomatis ambil gambar layar dengan menekan tombol kamera.
- Sambung / Putus sambungan daya, screen shoot dengan cara colok cabut kabel cash, dengan kondisi terhubung dengan arus listrik baik USB atau Kabel cash.

Lihat gambar di bawah supaya lebih jelas, dan pilih salah satu seperti pada no 1.
Langkah selanjutnya silahkan pilih " Mulai Tangkapan" , Sampai di sini kamu bisa mengambil screen shoot seperti 4 pilihan di atas, Di sini saya coba contohkan dengan menggunakan Hamparan ikon, karena cukup mudah di terapkan.

Setelah aplikasi tangkapan layar mudah aktif akan ada icon kamera biru kecil pada layar, yang akan ikut kemana saja layar kamu di pindah, bahkan icon ini bisa di geser kemana saja, Tekan icon tersebut dalam tampilan layar yang ingin kamu buat sebagai screen shot.
Cara scren shot
Setelah icon di sentuh, kamu akan dapat gambar yang di inginkan, bisa langsung di edit, kirim via whats app, G+, media sosial seperti Facebook, Instagram, Picks art.
Artikel ini saya buat karena keluhan teman saya +imam muttaqin, meski perangkat yang saya gunakan tak sama seperti yang di gunakan yaitu oppo R815, Semua karena perangkat yang terbatas tapi semoga saja bisa membantu.

Artikel Terkait

4 komentar

Ok terimabkasih mas atas tutorialnya, nanti saya coba, sebenarnya apk yang ini juga sudah saya coba tapi settingannya kayaknya yang belum saya atur. nanti kalau belum berhasil balik lagi kesini. 😊

keren mas tutorialnya, saya mau cob ahh aplikasinya :)

Silahkan mas,,, mumpung masih gratis


EmoticonEmoticon