Monday, October 30, 2017

Mengatasi sambungan jaringan gagal pada HP oppo

Mengatasi sambungan jaringan gagal pada HP oppo - Inilah yang biasanya terjadi pada sebagian orang datang berkunjung pada post yang anda baca sekarang. Ada notifikasi sambungan jaringan gagal yang sangat mengganggu, meskipun bisa di hapus dengan cara di geser ke arah kanan, tapi tidak lama kemudian di tampil lagi.

Anehnya walaupun ada pemberitahuan bahwa sambungan jaringan gagal, tapi hp masih bisa digunakan untuk mengakses internet, membuka & download video media sosial facebook dan berkirim pesan melalui whats app. Ganjil bukan? 

Jika itu terjadi! usahakan anda jangan panik, dan jangan berfikir bahwa itu adalah ulah dari virus yang bersembunyi pada smartphone anda. Meskipun masih ada kemungkinan bahwa ini salah satu indikasi atau tanda virus yang jarang diketahui.
Sambungan jaringan gagal
Mengatasi Sambungan jaringan gagal pada hp oppo

Penyebab terjadinya Sambungan jaringa Gagal


Biasanya hal tersebut terjadi apabila ada pengaturan aplikasi yang otomatis dapat update melalui jaringan seluler tapi, ketika proses download sedang dilakukan jaringan internet hp anda mengalami down, kemudian unduhan berhenti.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa koneksi untuk Hp itu tidak stabil, sering naik turun bahkan kadang suka hilang. Karena proses download yang terhenti atau gagal tersebut, aplikasi unduhan dari smartphone memberi notifikasi Sambungan jaringa Gagal, hal ini juga sering terjadi pada aplikasi pesan singkat yaitu BBM menyambungkan.

Dan aplikasi yang mungkin dapat meyebabkan sambungan jaringan gagal pada HP oppo adalah semua aplikasi yang terinstal pada hp anda. Hal ini biasa terjadi pada perangkat dari developer asal negri china dengan merek oppo, baik oppo a37f, f1s, neo 5 dan type lain yang masih dalam satu produk.

Mengatasi sambungan jaringan gagal pada HP oppo


Dari pengalaman saya pribadi hal ini tidak mengindikasikan terinfeksi virus, dan cara untuk menghilangkan notifikasi sambungan jaringan gagal pada HP oppo dapat di lakukan dengan mudah. Untuk saat ini saya mempunyai dua pilihan yang dapat anda pakai, silakan pilih mana yang menurut anda paling mudah.

A. Cara pertama
- Masuk Pengaturan telephone >> Pengaturan Tambahan >> Managemen Aplikasi >> Pilih dan hapus Aplikasi yang menyebabkan Sambungan jaringan gagal, contoh Aplikasi "Google" karena di sini saya mendapat notifikasi dengan icon software tersebut.
- Sekarang buka Play store kemudian instal ulang aplikasi (Google)  yang telah di hapus. 

B. Cara kedua
- Buka HP anda >> Masuk Play Store >> Aplikasi & Game saya >> Perbarui Aplikasi "Google".

Note : Aplikasi google adalah contoh saja karena pada saat post ini di buat aplikasi tersebutlah yang bermasalah.
Yang biasa di lakukan pengguna Mengatasi HP oppo sering mati sendiri

Mencegah sambungan jaringan gagal


Hal ini penting untuk anda tahu agar suatu saat nanti tidak mengalami hal yang sama. Langkah ini dapat anda terapkan pada semua jenis smartphone android milik anak, istri, saudara atau tetangga anda, berikut cara nya:

- Buka smartphone >> Masuk Ke Aplikasi Play Store >> Tekan Menu dengan icon 3 garis >> Geser Kebawah dan temukan Setelan >> Pilih Update Aplikasi Secara Otomatis >> Pilih Jangan update aplikasi secara otomatis.
Mematikan update aplikasi otomatis
Mematikan update aplikasi otomatis
Sampai di sini apakah sudah jelas semua? Jika anda masih ingin menanyakan perihal yang berhubungan dengan cara mengatasi sambungan jaringan gagal pada HP oppo, silahkan berkomentar. Insyaallah jika ada kesempatan secepatnya akan saya bantu menjawab.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon