Wednesday, October 4, 2017

Mengubah Smartphone manjadi scaner sekaligus translator Kamera

Mengubah Smartphone manjadi scaner sekaligus translator - Dewasa ini, hampir tidak ada yang tidak mungkin untuk Smartphone berbasis android. Kita dapat memanfaatkan perangkat tersebut untuk membuat sebuah website, menjadi remoto kontrol televisi, mesin scaner barcode, sekaligus mesin ketik dan translator. Keberagaman tersebut hanya bagian kecil dari kemampuan teknologi perangkat berbasis open sourch yang ternyata masih banyak kemudahan dapat kita ambil dan mungkin belum kita ketahui.

Dengan canggihnya android anda tidak perlu menulis kalimat yang terpampang pada sebuah baliho, banner, spanduk, reklame, koran, buku, majalah dan media lainya untuk diterjemahkan. Anda dapat mengutip semua tulisan yang tertulis diberbagai media hanya bermodalkan Smartphone android. Percaya atau tidak? 

Tidak hanya sebatas itu, anda dapat menerjemahkan apa saja kalimat yang tertera pada media yang saya maksud diatas hanya dengan perangkat smartphone android. Wajar saja kalau anda tidak percaya, tapi silahkan baca sampai akhir untuk membuang keraguan yang ada pada diri anda karena pada faktanya saya dapat mengutip dan menerjemahkan semua tulisan yang saya hasilkan dari jepretan kamera android yang saya gunakan.

Tuntaskan rasa penasaran anda dan kita mulai jawab yang anda rasa tidak mungkin untuk di lakukan. Untuk dapat mengutip dan menerjemahkan tulisan yang ada pada dinding, silahkan penuhi dan lakukan beberapa trik sebagai berikut.

  • Pastikan perangkat kamu berada di atas versi 4.1 (jellybean).
  • Terpasang sebuah kamera(semakin bagus kamera semakin besar pula tingkat ke akuratan teks hasil kutip dan terjemahan).
  • Pasang / Instal Camera Penerjemah Translator pdf.
Apa yang dapat dilakukan Camera Penerjemah Translator Pdf?
- Seketika menerjemahkan teks melalui kamera dengan mengutip teks yang tertera terlebih dahulu
- Menerjemahkan ke dalam banyak bahasa lebih dari 80 language.
- Dapat membaca teks dalam dokumen pdf, doc dan format lain termasuk baliho dan sticker.
- Support foto dan gambar dalam format png, jpg.
- Memangkas gambar untuk di terjemahkan hanya pada teks yang diinginkan.
- Support Voice dan audio lebih dari 40 bahasa untuk diterjemahkan.
- Translate bahasa Arab.
- Translate bahasa Jepang.

Menggunakan google translate dalam kamera pribadi yang tersemat pada smartphone. Anda dapat menerjemahkan gambar dalam bentuk teks yang dapat di ubah dalam bahasa lain (asing).

Jika biasanya anda akan menemukan translate bahasa dari bahasa indonesia ke bahasa inggris, anda bisa melakukan sebaliknya dan juga dari berbagai bahasa ke bahasa lain.

Bagaimana cara menerjemahkan bahasa menggunakan Camera Penerjemah Translator Pdf?
Buka aplikasi Camere translator kemudian Anda akan menemukan tampilan seperti berikut.
Camera translator
Camera translator untuk android
Cara menggunakanya :
Translate dari gambar tekan icon camera kemudian pilih dari pick from camera / Galery / website / Pdf kemudian pilih area yang akan di jadikan teks lalu tekan tombol anak panah untuk di translate, pilih bahasa hasil translate. Jika anda ingin mengubahnya ke dalam format pdf silahkan tekan "Create pdf".

Translate dari file pdf/doc/xlx etc tekan icon kertas kemudian pilih pick from website / documen / covert to pdf kemudian lakukan seperti langkah di atas.

Tambahan :
Aplikasi Camera Penerjemah Translator pdf tersedia dalam versi free yang hanya dapat di gunakan sebanyak 3 kali sehari, anda dapat mengupgrade untuk mendapat versi penuh dan bebas iklan.

Camera Penerjemah Translator pdf memudahkan pekerjaan anda dalam membuat teks dari gambar yang ada dimanapun dan kapan pun, terlebih support terjemahan dalam banyak bahasa  seperti : Arab, Inggris, Bulgaria, Catalan, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Ibrani, Hindi, Hungaria, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Lithuania, Melayu, Norwegia, Persia, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Serbia, Slovenia, Slowakia, Spanyol, Swedia, Thailand, Turki, Ukraina, Vietnam dan Welsh.

Demikian cara mengubah Smartphone manjadi scaner sekaligus translator gambar di android, semoga dapat bermanfaat untuk anda. 

Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon