Thursday, October 5, 2017

Membuat file berekstensi xml di android

Membuat file berekstensi xml di android - XML atau kependekan dari Extensible Markup Language, pengertian xml adalah merupakan sebuah bahasa markup yang digunakan untuk keperluan umum yang disarankan oleh W3C untuk membuat dokumen markup. Xml biasa digunakan umum untuk membuat beberapa data tampilan website. Selain itu, tujuan dari di buatnya xml untuk keperluan pertukaran data antar sistem yang beraneka ragam.

Perlu anda tahu, File xml dapat di bedakan menjadi 3 jenis (xml,xsl dan xsd). XML merupakan kelanjutan dari sebuah format HTML (HyperText Markup Language) yang merupakan bahasa standar umum di Internet. Xml biasa di pakai untuk menggambarkan sebuah desain dan menyampaikan informasi standart web.
xml maker
xml maker
File berekstensi xml berhubungan dekat sekali dengan kode html, java scrip, google code dan css, yang semuanya merupakan komposisi sebuah halaman website / blog.

Format xml biasa di temukan pada file Template sebuah blog, Isi artikel, Back up conten, dan komponen lain dalam sebuah website.

Langkah mudah membuat file xml di android :
- Unduh aplikasi droid editor dari Play Store (Versi Pro / Free), kemudian buka dan buat lembar kerja baru (kosong).
- Persiapkan data yang akan di ubah menjadi file xml, baik itu google code, js, doct, excel, word dan sejenis-nya.
- Copy semua data yang akan dibuat file xml ke dalam lembar kerja Droid editor.
- Simpan file dalam bentuk xml.

Ini adalah alat berupa aplikasi xml editor apk, ada banyak kemudahan yang bisa Anda ambil dari droid editor apk, selain bisa untuk membuat file xml, anda juga dapat melakukan beberapa kemudahan lain seperti mencari kode dengan menu search, merubah kode dan replace code dengan baik.

Cara ini dapat anda aplikasikan dalam membuat file xml di android tanpa pc sama sekali. Jadi anda tidak perlu repot mencari dukungam perangkat berupa komputer, untuk lebih mudah dipraktekan tanpa harus bolak balik pergi ke warnet.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon