Thursday, October 5, 2017

Cara merubah file xml ke excel PC dan Android

Tags
Cara merubah file xml ke excel PC dan Android - File berekstensi xml dan excel sangat jauh berbeda penggunaan dan manfaatnya. Namun, bukan berarti kedua file tersebut sama sekali tidak bisa di hubungkan. 

Xml biasa di pakai dalam dunia pemrograman yang fungsinya untuk melakukan pertukaran data pada media berupa internet. Jadi sederhana-nya xml adalah sebuah bahasa yang sering di sebarkan oleh sang pembuat pada sebuah halaman dimana dia berfungsi untuk menampilkan informasi dalam bentuk yang di inginkan. 

Dengan adanya xml memungkinkan seseorang berbagi informasi berupa teks yang dapat digunakan secara bersama. Karena pada dasarnya XML menyimpan data dalam format file teks (plain text), yang memungkinkan untuk digunakan bersama tanpa tergantung dengan perangkat lunak dan perangkat keras yang digunakan. Ini adalah format file kelanjutan dari HTML, untuk cara membuat file xml Anda dapat membaca di sini.

Excel, adalah sebuah lembar kerja yang di buat khusus untuk memudahkan dalam membuat informasi berupa tabel, grafik dan banyak lagi. Excel sendiri di distribusikan oleh microsoft yang secara sederhananya di gunakan sebagai spreadsheet. Biasanya program microsoft excel di jalankan pada parangkat yang terinstal Windows atau Mac Os. Tapi sekarang telah berkembang bahkan excel kini dapat di operasikan dalam perangkat Smartphone berbasis Android.

Kelebihan dari Microsoft excel sendiri dari sudut kalkulasi, ini yang dominan di pakai oleh umum selain tabel dan grafik, sebab excel sangag mudah untuk dibuat sebagai media perhitungan mudah di tanamkan rumus dasar pembagian, perkalian, pengurangan, penambahan.

Mungkin sedikit linglung yah menyambunkan Antara xml dan excel? Tapi, saya rasa mereka berhubungan karena masih dalam ukuran berbagi dan mebuat data informasi.

Mengubah file xml menjadi excel juga bukan perkara mustahil, anda dapat dengan mudah melakukan hal tersebut hanya dengan tiga langkah menggunakan tools online, sangat mudah seperti Menggunakan Twitter Audit.

1. Kunjungi Tools converter online 
Convensiontools.io di alamat https://conversiontools.io/convert_xml_to_excel kemudian unggah file xml yang akan di convert menjadi excel.
Convensiontools.io
Convert xml to excel
2. Tekan pilihan "Convert" dan tunggu beberapa detik sampai tampil notifikasi Download.

3. Pilih tombol "Download"  dan sekarang buka file hasil covert tersebut menggunakan Google Spreadsheet atau program microsoft excel dan lainya.

Cara merubah file xml ke excel ini dapat Anda lakukan melaui komputer atau android. Tidak ada batasan perangkat untuk tools export xml to excel online ini.

Conventiontool.io adalah alat yang sangat mudah digunakan untuk dapat melakukan langkah membuka file xml di excel baik melalui android maupun melalui komputer.

Note :
Untuk Anda yang ingin membaca file xml ke excel di android sebaiknya instal aplikasi pembaca sekaligus editor excel baik produk google atau microsoft asli agar dapat membuka file xml di microsoft excel 2007. Demikian Cara merubah file xml ke excel PC dan Android semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon