Tuesday, March 28, 2017

Cara Mengembalikan foto yang terhapus di android Tanpa PC

Cara Mengembalikan foto yang terhapus di android Tanpa PC, Android yang sudah lama digunakan tentu banyak menyimpan file / berkas berupa foto, dokumen, aplikasi, semakin sering menyimpan berkas maka akan berpengaruh pada kecepatan HP dalam mengelola informasi, cara yang paling tepat untuk mengembalikan performa android adalah menghapus file yang tidak terpakai.

Kebiasaan kita suka menganggap bahwa yang tidak penting adalah di hapus, sebenarnya jika anda melakukan backup file android di google drive atau penyimpanan online, tentu tidak akan membaca artikel saya Cara Mengembalikan foto yang terhapus.

Yang sering terjadi jika sesorang menghapus file yang sudah tidak di gunakan tapi, setelah di butuhkan lagi file tersebut  maka akan di cari, ia kalau masih bisa downlaod lagi, tapi kalau file tersebut adalah privasi, kamu pasti akan mencari informasi tentang undelete, sayangnya jika HP kamu belum di root kamu harus punya PC / Laptop untuk mengembalikan file yang terhapus tersebut, jika tidak root maksimal hanya bisa mengembalikan foto saja.

Pada pertemuan kali ini saya akan berbagi trik agar kamu tetap bisa menyimpan file yang telah terhapus tersebut tanpa harus meminjam pc teman, menyewa di Warnet, dan membeli langsung Pc dari Toko.

Salah satu syarat nya adalah, kamu harus merooting HP kamu terlebih dahulu , sebelum melakukan beberapa langkah yang akan saya jabarkan di bawah dalam postingan Cara Mengembalikan foto yang terhapus di android Tanpa PC, jangan manyun dulu saya juga memberi alternatif  bagi yang tidak mau root Hp, sekarang bisa dengan aplikasi yang akan saya bahas di bawah, tapi hanya untuk file berupa gambar.

Dafar aplikasi android untuk Undeleted :
1. Undeleter pulihkan berkas data
2. Dumpster: Recycle bin
3. DiskDigger foto recovery
4. DiskDigger Pro File recovery
5. Digdeep image Recovery

Dari ke lima aplikasi itu semua bisa kamu gunakan untuk mendownload foto yang sudah kalian hapus, dari pada panjang lebar mari kita praktekkan satu persatu cara menggunakan aplikasi undelete untuk android.

1a. Digdeep image Recovery No Root No Root

Cara mengembalikan foto yang terhapus di android dengan menggunakan Digdeep image Recovery tanpa root tanpa laptop, pastikan kamu instal dulu aplikasi nya dari play store atau bisa juga dari Download Digdeep image Recovery kemudian.
-buka aplikasi tersebut dan akan tampil seperti ini setelah kalian buka.
Photo recoveri
Restore photo by jelajah tecno
-  Pilih beberapa foto yang akan kamu ambil atau pulihkan kembali.
- Tekan pada pilihan "Restore" seperti yang terlihat pada gambar di atas, setelah itu kalian akan di bawa ke halaman berikut nya.
Recoveri mode
Notifikasi digdeep
- Pada kolom yang di tandai huruf "A" adalah di mana tempat yang akan di gunakan untuk menyimpan file recovery.
- Kolom " B" konfirmasi perintah untuk melaksanakan recoveri.
- Pilihan "NO" di gunakan untuk membatalkan recovery file.

Keterangan aplikasi :
Digdeep image Recovery adalah aplikasi premium yang ditawarkan greatstuffapp, aplikasi tersebut telah di gunakan sebanyak 5 juta kali, aplikasi dengan ukuran mini 2 MB ini menawarkan berbagai kemudahan, seperti menscan semua jenis penyimpanan pada android SD atau Phone Memory,Mudah di gunakan dengan sistem ui yang fleksibel,  bisa digunakan tanpa membutuhkan root.

1b. Undeleter pulihkan berkas data
Untuk aplikasi kedua ini perlu izin root untuk di operasikan, jadi mesti di root dulu ya HP kamu, sama seperti poin 1a kamu juga harus instal dulu, dapatkan aplikasi nya di download Undeleter.
- Buka aplikasi tersebut dan tunggu sampai aplikasi meminta izin root, setelah ada notifikasi minta izin segera pilih "Izinkan", setelah itu kamu akan menemukan tampilan seperti ini.
Undeleter
Ilustrasi mengoperasikan Undeleter
Perhatikan gambar di atas:
1. Adalah contoh foto yang telah terhapus dan telah terbaca oleh aplikasi.
2. Adalah persentase file yang sedang di ambil kembali, itu proses yang sedanv berjalan.
3. Tombol untuk menyimpan file yang akan dipulihkan.
4. Tombol untuk memblok atau memilih semua file yang terbaca oleh aplikasi.
- silahkan pilih foto / file yang akan di pulihkan.
- Tekan tombol "Save" seperti no 3 pada gambar.

Keterangan aplikasi :
Aplikasi ini juga telah di unduh lebih dari 5.000.000 kali di play store, di tawarkan oleh Fahrbot PRI asal negara Rusia, aplikasi ini dapat membaca berbagai extensi file mulai dari BMP, JPEG/JPG, PNG, MNG, JNG, GIF, MP4, AVI, MKV, MP3, OGG, OGM, WAV, FLAC, AMR, MP4A, PDF, SXD, SXI, SXC, SXW, ODT,ODG, ODS, ODP, DOCX, XLSX, PPTX, ZIP, JAR, APK, EPUB sampai SMS.

1c. Cara menggunakan Dumpster Recycle Bin

Dari kedua aplikasi di atas Dumpster adalah yang paling populer dan paling banyak di gunakan, Semua terbukti dari data yang saya dapat dari play store dengan total unduhan mencapai 10 juta kali.

Cara mengoperasikan Dumpster Recycle Bin, pastikan kamu punga kuota untuk download Dumpster Recycle Bin file sekitar 9 MB.
- Pasang aplikasi Dumpster ke android kamu dan buka, lihat tampilan aplikasi.
Dumpster recycle bin
Dumpster Recycle Bin
- Semua file yang pernah kamu hapus akan tampil di situ, Tap pada file yang ingin di undel, sekarang tinggal Klik Save atau lihat icon gambar dengan nomor 3.
Fungsi menu Pada Aplikasi Dumpster:
A. keterangan berapa file yang telah kamu pilih untuk di pulihkan.
B. Itu  adalah menu berbagi, kamu bisa share file yang kamu pulihkan langsung.
C. Itu adalah icon Hapus, jadi jika kamu klik icon tersebut maka akan di hapus selamanya dan tidak akan terbaca lagi oleh aplikasi.
D. Tombol "Save" fungsinya untuk undeleter.

Informasi tentang fitur dan aplikasi :
Aplikasi dumpster ini dapat mengembalikan semua yang terhapus dalam bentuk gambar, musik, video, bisa juga untuk file dengan extensi pdf, mp3, doc, avi, mp4, jpg, png, txt, butuh hak izin root untuk menginstal aplikasi, mudah di gunakan hanya butuh sekali tap pada layar, menampilkan file foto sebelum di pulihkan, bisa juga untuk mengirim file, otomatis membersihkan file backup pada waktu tertentu, perlindugan privasi, tidak membutuhkan akses internet (Off Line), Memulihkan kontak dan SMS, Aplikasi, tersedia dalam bahasa Spain (Spanyol) , Indonesia, Jepang, Inggris, Turki, China, Portugis, German, Italia.


Untuk Upgrade aplikasi ini ke versi Pro cukup murah hanya Rp 12.000-, Nama pengembang aplikasi Dumpster adalah Bloota developer asal israel.

Sampai di sini kalian pasti sudah tahu cara Cara Mengembalikan foto yang terhapus di android Tanpa PC tanpa root, silahkan berikan komentar pada artike Jelajah Tekno ini jika masih ada  yang ingin di tanyakan.

Artikel Terkait

2 komentar

Keren ini
Langsung praktek dah

Namanya juga belajar mas, terimakasih loh pujianya mas +Rene'o Channel


EmoticonEmoticon