Saturday, August 19, 2017

Awas HP OPPO kamu lemot? Percepat sekarang!!

Tags
Kecepatan Smart Phone Android dalam mengolah data sangat di butuhkan dalam kegiatan kita sehari-hari. Bahkan ini adalah salah satu faktor kenyamanan kamu dalam mengoperasikan HP dengan sistem operasi berbasis Android. 

Salah satu penyebab berkurangnya kecepatan Smartphone OPPO kamu adalah, terlalu penuhnya memori internal yang kamu miliki meskipun kapasitasnya cukup besar. 
Menjaga akselarasi smartphone
Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya kamu simpan file besar pada memori External yang kamu miliki. Pindahkan file berupa foto dan video ke dalam penyimpanan diluar penyimpanan telephone. 

Faktor kedua penyebab berkurangnya akselerasi smartphone OPPO adalah terlalu banyak aplikasi yang berjalan di belakang layar. Ada beberapa aplikasi yang saya sarankan untuk kamu uninstal pada android kamu. 

Pada pokoknya Face book dan Instagram, aplikasi tersebut sangat memakan Ram yang kamu miliki, sebab fitur notifikasi yang ada pada aplikasi selalu mengakses jaringan yang membutuhkan kerja procesor setiap saat untuk menampilkan pemberitahuan. Jika memang keseharian kamu tidak bisa lepas dari Facebook, kamu bisa instal versi lite nya,  selain ringan aplikasi lite tersebut juga hemat data. 

Selalu ringankan, buang semua cache setelah kamu bermain game atau berselancar di dunia maya dengan aplikasi yang sudah terpasang dari bawaan pabrik milik OPPO.

Masimalkan kerja aplikasi "Keamanan / Security". Dengan memaksimalkan kinerja soft ware bawaan ini dapat membantu menjaga kecepatan akselerasi Ponsel yang kamu miliki. 
Menjaga android

Berikut beberapa fitur aplikasi tersebut yang dapat kamu manfaatkan :

A. Bersihkan dan percepat

Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk menghapus setiap cache dari aplikasi yang kamu gunakan. Baik riwayat jelajah, Nonton video Youtube sampai menghapus sisa memori bermain game online atau offline. 

B. Izin Privasi

Di sana kamu akan menemukan banyak pengaturan tentang aplikasi apa saja yang berjalan, mengelola aplikasi untul memberi otoritas koneksi internet, termasuk mengatur keleluasan aplikasi untuk berjalan di belakang layar. 

C. Pindai Virus

Fitur ini bermanfaat untuk menganalisa file dan perangkat yang terinfeksi virus malware, termasuk aktifitas chek kesehatan smartphone OPPO milik kamu. 

Dari sekian banyak aplikasi yang beredar di play store, saya hanya mempercayakan Soft Ware bawaan pabrik tersebut. Karena terbukti ampuh menjaga akselerasi dan keamanan Phonsel yang saya miliki, sampai hari ini belum ada aplikasi tambahan yang saya pasang untuk mempercepat kerja smart phone pribadi. 

Artikel Terkait

2 komentar

Semua hp ini tergantung spek nya, kalo spek nya jelek tetap mau di booster bgmn pun ya tetap lemot..
Saya sedikit menyesal membeli hp kualitas menengah yg banyak iklan nya di televisi (oppo) misalnya , harga nya pun tergolong mahal untuk kualitas yang ga seberapa di banding merek hp lain yang berharga sama..
Hp yang menggunakan chipset mediatek ini terasa sangat lambat pengoperasian nya, padahal dari segi memory masih banyak free space nya, malahan ni hp kalah jauh di banding hp yg saya beli harga satu jutaan saja di toko online , untuk hp oppo saya nilai sangat jelek 👎

Terimakasih mas atas kunjungan dan riview tentang hp oppo, saya rasa hampir semua developer smartphone android punya nilai plush dan minus,.. Untuk kepuasan kembali lagi ke para konsumen. Baik atau buruk ratingnya gak pengaruh sama post ini, karena saya sendiri hanya sebagai konsumen juga... 😊


EmoticonEmoticon