Friday, November 24, 2017

Mengenal fitur Jangan Ganggu pada HP Android (Mode Sibuk)

Mode Sibuk atau Jangan Ganggu, Jika fitur ini anda aktifkan pada hp maka, beberapa fungsi seperti notifikasi panggilan masuk, SmS, Whats App dan pesan lain akan nonaktif. Semua aktifitas tersebut akan di block sehingga tidak akan ada lagi bunyi ataupun dering pada HP.


Memblokir Telpon Masuk


Cara membuat no Hp sibuk ketika ada panggilan masuk sangat mudah. Tapi perlu di perhatikan, jika Anda mengaktifkan setting panggilan sibuk maka semua panggilan masuk akan otomatis di blokir. Jadi tidak akan ada lagi alasan apapun dan sepenting apapun keperluan orang tidak akan pernah bisa menelpon anda.

Untuk mengaktifkan fitur ini Anda hanya perlu masuk Setting >> Jangan Ganggu >> Geser ke kanan pada pilihan "Aktifkan Secara Otomatis".


Memgaktifkan mode sibuk
Memgaktifkan mode sibuk pada HP Android

Cara diatas adalah langkah paling ampuh untuk membuat nomor sibuk di Android. Dan hampir semua smartphone merek apapaun mendukung untuk menggunakan mode sibuk.

Jadi jika Anda menghubungi sesorang kemudian ada pemberitahuan Nomor sibuk terus dan tidak bisa dihubungi. Sangat mungkin orang yang anda telpon menghidupkan fungsi ini yang menjadi penyebab telepon sibuk.


Mengatur Nomor sibuk pada Jam tertentu


Hampir semua orang tidak ingin di ganggu saat sedang tidur. Anda dapat mengatur kapan saat anda tidak mau menerima telpon dari orang lain pada saat waktu yang ditentukan.

Misal jam tidur malam Anda adalah 21.00 - 04:30 Wib. Maka untuk membuat nomor anda sibuk dan tidak bisa di hubungi adalah dengan melakukan pengaturan seperti berikut.

Masuk Pengaturan Telepon >> Pilih Jangan Ganggu >> Otomatis >> Kemudian akan tampil Pilihan Mulai dan Akhir.
Mengatur waktu jangan ganggu
Mengatur waktu jangan ganggu

Anda juga bisa menentukan apakah Mode  Sibuk ini akan diulang atau tidak pada hari berikutnya >> Silahkan beri tanda Ceklis pada hari yang Anda inginkan, lalu tekan "OK".



Memilih Daftar Tolak Panggilan


Agar tidak semua panggilan masuk diblokir, Anda perlu memfilter menurut beberapa kategori. Tujuanya untuk memisahkan daftar sebagian orang yang Anda kehendaki agar tetap bisa menelpon Anda saat Mode Busy di aktifkan.

Berikut cara memilih menolak dan menerima panggilan dari daftar atau kontak tertentu.

Masuk Setting >> Jangan Ganggu >> Panggilan Masuk >> Izinkan Menyambung >> Pilih Daftar Faforit atau Kontak Saja.

Sebaiknya Anda gabungkan beberapa kontak yang bisa memanggil Anda pada Faforit agar mudah dalam pengaturan.

Artikel Terkait

5 komentar

Sadis juga nih fitur... 😂😂😂
Tapi lumayan juga nih buat menyendiri dan ketenangan... Cari inspirasi...

intinya kurang lebih begitu mas wahyu, tapi semua kembali lagi ketangan pengguna... :D

Tapi kenapa ya di android saya, mode ini tidak menyebabkan "sibuk" ??
Di hp saya, panggilan tetap masuk hanya saja tidak berdering... Padahal saya lebih senang jika di hp orang lain terdengar sibuk atau tidak dapat menerima panggilan (seperti di ios). Apakah ada pengaturannya ? Krn saya sudah mencoba setting di do not disturb itu sendiri namun tidak ada opsinya.


EmoticonEmoticon