Thursday, April 12, 2018

Solusi Tombol Menu Android rusak atau Hilang

Solusi Tombol Menu Android rusak atau Hilang - Tidak bisa di bayangkan susahnya Tombol menu di android tidak berfungsi bagaimana semestinya. Tentu akan banyak sekali gangguan yang terjadi pada hp kamu.

Hampir semua perangkat berbasis robot hijau dari berbagai merek mengadopsi sistem touch screen. Naasnya ketika tombol navigasi-nya tidak berfungsi saya jamin kamu tidak dapat menggunakan untuk menutup aplikasi, berpindah dari satu menu ke fungsi lainya.

Sabar ya sob, Admin memiliki solusi untuk kamu yang memiliki keluhan akibat gangguan dari tombol menu Android tidak berfungsi, di antaranya :

1. Tombol home macet atau tidak sensitif
2. Tombol recent tidak bisa digunakan
3. Tombol Navigasi macet total
4. Tombol back Android Error bahkan hilang.
5. Bagi sebagian perangkat Android tidak bisa mengambil screen shoot.

Tombol menu Android
Tombol HOME Rusak

Instal Aplikasi Menu Android


Untuk keluar dari keluhan yang kamu hadapi ini perlu dukungan dari Aplikasi pihak ketiga yang akan menggantikan 3 tombol pokok pada hp kamu (Home/Back/Rencet).

Tersedia banyak sekali software yang dapat kamu pilih di play store, baik versi Premium atau Freemium. Saya sarankan cari dan Download Soft Key 2 - Home Back Button.

Setelah di unduh dan terpasang silakan buka aplikasi tersebut, kamudian akftikan dengan cara menekan tombol "Accesbility" pada dashboard Apk kemudian tekan Soft Key 2 - Home Back Button, tekan aktifkan pada menu sebelah kanan atas dengan cara digeser sampai berwarna hijau menyala. Untuk lebih lengkapnya lihatlah gambar di bawah ini.

Home bermasalah

Jika Aplikasi tersebut telah diaktifkan maka akan ada 3 tombol (Back, Recent, Home) baru yang tampil di layar bagian bawah, ketiga Icon tersebut memiliki fungsi yang sama seperti pada menu android pada umumnya. Pokoknya kamu gak bakalan bingung lagi karena gambar dan kegunaanya sama.

Jika kamu masih ada waktu luangkan sedikit untuk mengetahui bagaimana menu Android dapat hilang. 


Penyebab Tombol Menu HP Error


Berbicara faktor yang menyebabkan rusaknya sebuah tombol navigasi hp tidak akan habis di bahas. Tapi Mas kojek akan coba sebutkan sedikit supaya kamu dapat menghindarinya.

- Terjadi Crash pada bagian sistem Android, hal ini bisa disebabkan terlalu penuhnya penyimpanan atau menjalankan sebuah aplikasi yang sangat berat.

- Sentuhan kasar atau gesekan benda tajam, Sekuat apapun perangkat tentu jika mengalami gesekan, salah satu elementnya akan aus.

- Jatuh dari ketinggian, Kelalaian dapat terjadi pada siapa saja dan faktor ini bukan hanya berpotensi merusak tombol menu Android. Bahkan dapat menghancurkan semua Hardware yang terpasang.

Jika kamu sekiranya kurang berminat atau srek dengan menerapkan tutorial ini, kami juga memiliki alternatif lain mengatasi tombol yang bermasalah di HP. Silakan bandingkan dan pilih mana yang lebih gampang di aplikasikan.

Sekali lagi saya tekankan jangan ambil pusing jika Tombol Menu Android rusak pada HP oppo / Xiaomi /Vivo / Samsung galaxy kamu hilang atau bermasalah. Kamu bisa datang kembali mengunjungi blog Jelajah Tekno, dan jangan lupa share ke teman kamu yang memiliki masalah seperti ini. Sekian dari Mas Kojek, semoga ilmu ini bermanfaat untuk kamu.

Artikel Terkait

2 komentar

Wadooh ... jangan sampai ya smartphone kita ngalamin kerusakan tombol menu kayak gitu,ya, paklik 😓

Untungnya ada artikel berbobot ini, jadi buat yang smartphonenya tombol menunya rusak bisa kebantu nih

Terimakasih pakde, ya kalau rusak kan perlu di benerin jika punya dana, kalau tidak ya cari alternatif yang menghemat biaya. . 😊


EmoticonEmoticon