Friday, August 24, 2018

Cara Menggunakan VPN di HP Android (Virtual Private Network)

Virtual Private Network, Tentu tidak asing bagi kalian anak jaman now yang sudah melek akan teknologi seputar internet dan gadget. Tapi, gak ada salahnya dong kalau Mas Kojek membuat artikel yang mengemas tentang cara menggunakan vpn di HP berbasis Android.

VPN sendiri merupakan sebuah layanan yang digunakan untuk menghubungkan komputer atau hp android dirumah dengan ITB. Di era pesatnya kemajuan teknologi, jaringan jenis ini sangat digemari oleh banyak kalangan termasuk saya dan rekan seprofesi untuk dapat mengakses situs yang terproteksi hingga tidak bisa dikunjungi oleh beberapa pengguna internet di berbagai negara.

Biasanya saya Menggunakan vpn di pc, tapi kali ini akan berbagi pengalaman menggunakan vpn melalu perangkat Android. Jadi, simak baik-baik.


Cara menggunakan VPN di HP Android

Tidak terlalu pusinglah karena kamu bisa mempraktekan tutorial ini di android tanpa root. Jadi gak butuh yang namanya Kingroot Apk  untuk hp xiaomi atau Oppo App Tools untuk produk oppo.
virtual private network

Sebelum masuk dan mempelajari pemakaian nya, mari kita bahas dulu Cara Kerja VPN.

Dari nama VPN terbentuk dua nama yang masing-masing memiliki arti dan devinisi berbeda seperti :

virtual network berarti jaringan yang terjadi hanya bersifat virtual (tidak nyata. atau bisa dikatakan tidak ada koneksi jaringan secara riil antara 2 titik yang terkoneksi.

Private, merupakan sambungan yang bersifat pribadi dimana tidak semua orang bisa masuk. Demikian data yang dikirimkan dilindungi oleh skrip sehingga tetap rahasia walaupun di akses melewati sambungan umum.

VPN bekerja untuk membentuk sebuah saluran dimana dia bersembunyi di dalam jaringan yang bisa diakses. Contoh mudahnya begini, ibarat ada dua buah paralon berukuran besar dan kecil. Keduanya sama sama di pakai untuk mengalirkan air akan tetapi, paralon yang kecil ditempatkan di dalam paralon besar sehingga tidak dapat terlihat.

Memang begitu istimewa. Terlebih saat memakai jaringan ini melalui smartphone robot hijau, kamu tidak perlu lagi melakukan setting pada hp, Tinggal Install Aplikasi kemudian pakai sesukamu.

Aplikasi VPN terbaik pro dan Gratis
Kalau software semu balik lagi ke kebutuhan kamu sendiri, kamu bisa memilih salah satu yang tersedia di playstore. Ada yang gratis dan juga yang berbayar alias (pro).

Kalau saya sendiri lebih suka memakai Vpn master dan Turbo, walaupun free akan tetapi memiliki fitur seperti unlimited.

Cara menggunakan VPN Master
Untuk dapat menikmati fitur mentereng dari aplikasi pelindung ip ini kamu perlu melakukan serangkain pengaturan dan berikut caranya :

1. Download Aplikasi VPN Master.



2. Buka software tersebut kemudian tekan "I Gree".

3. Dari dashboard silakan pilih tombol paling kecil, letaknya persis di pojok atas kanan layar. Fungsi menu ini untuk menentukan virtual dari negara mana yang akan kita pakai.
Khusus negara jepang kamu perlu mengupgrade keanggotaan kamu sebagai member master vpn di Android. Jadi mesti pro ya sob.


4. Klik gambar bendera negara yang kamu pilih, nanti akan ana notifikasi Peringatan Keamanan yang meminta izin untuk mengakses perangkat, beri izin dengan mengklik "Setuju".
menggunakan vpn di android jelajah tekno


5. Aplikasi akan segera menyambung jaringan dan ketika status berubah menjadi Terhubung, berarti kamu sukses mempraktekan cara menggunakan vpn ini.

Artikel Terkait

2 komentar

VPN bisa buka situs yang diblokir pemerintah atau memang IP Indonesia tida bisa mengaksesnya hehehe.
mantap min tutorialnya work

bisa mas nya, bisa buat akses semua situs termasuk yang film Dewa@$@...


EmoticonEmoticon