Sunday, March 25, 2018

Cara menggunakan Aplikasi 4G Switcher

Aplikasi 4G switcher Android - Saatnya Kamu katakan selamat tinggal pada jaringan lemot. Karena mulai dari sekarang kamu akan mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi pengunci jaringan LTE (4G Switcher). 

Jika sebelumnya Admin pernah mengulas cara setting 4G only tanpa aplikasi. Kini saatnya saya berbagi pengalaman tentang memperkuat jaringan LTE di Android menggunakan aplikasi.


Mengunci Signal 4G dengan Aplikasi


Sebelum lanjut ke langkah sebaiknya Anda buka Play Store atau Oppo Appstore. Cari dan Download aplikasi 4G LTE Switcher (No Ads) dari pengembang yang bernama klikson Netwotk.

Setelah terpasang, Buka Aplikasi tersebut! Disana kamu akan menemukan tampilan seperti ini.
Jelajahteknology.blogspot.com

Bisa kamu lihat, semua informasi penting tentang jaringan hp yang Anda gunakan ada disana. Gulir ke bawah dan temukan pilihan " LTE/GSM auto (PRL) "
Jelajahteknology.blogspot.com

Tap menu tersebut kemudian akan muncul berbagai pilihan pengaturan jaringan yang diterima, pilih "LTE only".


Jelajahteknology.blogspot.com

Close aplikasi tersebut!  Sekarang kamu bisa menikmati internet lancar dengan jaringan 4G LTE tanpa gangguan dari jenis signal 3G atau 2G.

4G switcher apk ini saya gunakan pada HP oppo, Samsung,  Xiaomi, dan ViVo. 

Artikel Terkait

29 komentar

Perlu dijajal nih infonya.
Menarik, karena internetan koneksinya bisa lebih lancar 👍

Selain setingan di atas dukungan operator dan kualitas jaringan juga berpengaruh pada koneksi internet mas, terimakasih sudah berkunjung.

Macam mna nk nyahaktif app ni.. ..Sy pkai postpaid n skarang bill sy xbleh nk buka ....Bantuan diperlukan... .Tq

Bisa ulangi pertanyaan nya mas? Kalau boleh pakai bahasa indonesia yang benar supaya saya tidak bingung memahaminya,,,

Gk bisa dirubah ke LTE ONLY , slalu GSM ONLY

Gk bisa dirubah ke LTE ONLY , slalu GSM ONLY

kalau boleh tau, perangkat apa yang anda gunakan mas? merek misal oppo, samsung atau xiaomi?

bisa di sebutkan mas zte type apa? biar saya carikan solusinya

Maaf Min, tapi aplikasi saya pas dibuka bukan kayak gitu tampilannya... Tolong bantu saya min

Mungkin ada pembaruan tampilan dari developer, tapi intinya sama kak? dan, pastiin dulu aplikasi yang di download sesuai dengan aplikasi yang dibahas disini, Linknya ada mas di atas,,,

Mas knapa kok sinyal saya kapisitas jaringan kb kok gak bisa mb. Padahal sinyal 4g terus

Mas knapa kok sinyal saya kapisitas jaringan kb kok gak bisa mb. Padahal sinyal 4g terus

itu diatas tutorialnya mas... lengkap tinggal di praktekkan

udah di set ke lte only, saya pencet home, saya coba balik lagi ke app 4g switcher ternyata settingannya balik lagi ke gsm only.. ada saran min?
hp oppo a37

Untuk hp oppo a37 bisa lakukan tanpa aplikasi, caranya ada di blog ini. Silakan masuk ke halaman ini mang cecep
https:jelajahteknology.blogspot.com/2018/03/mudah-cara-setting-4g-only-di-hp-android-tanpa-aplikasi.html

Saya pake samsung j7 prime tapi ga bisa Lte only selalu wcdme prefrred mas. tlong di bantu ya makasih 😁

Wah itu bisa mas pake cara di atas loh... karena udah mendukung fiturnya

Min sya berhasil pake cara diatas. Internet emang 4G kenceng bgt, tapi pas mau cek pulsa gitu gk bisa. Jadi kesimpulan pertanyaan saya apakah LTE Only itu hnya untuk jaringan internet saja? Dan tidak bisa sms/nelpon ? Mohon bantuan min. Trims

Setting jaringan ke 4g only berarti menutup semua jaringan, jadi masnya mesti ubah lagi kalo bisa di pakai buat nelp, khususnya pengguna 1 Simcard

Kenapa setelah ku aktifkan appnya malah telpon seluler gk bisa di hubungin dan mau nge cek pulsa pun operator bilang bgini 'jaringan tidak tersedia'

memang begitu pak resikonya, karena hanphone hanya menerima jaringan 4g saja,jadi memang gak bisa dipakai telp atau sms biasa, kecuali pakai whatsapp / google call

Mf min appo a37af saya kok gk adh jaringan 4g hanya 2g 3g saya.. 4g gk adh udh bawaan dri hp.. Bgaimna cara supaya 4g bisa aktif ea

Mas kojek type oppo a37af .. Kok 4g'a gk adh,, hanya 2g 3g saja, 4g gk adh emank bwaan dari hp'a ,, bgaimna cra nya supaya 4g di hp que bsa aktif ea mas kojek

Min bagaimna cara aktifkn 4g di oppo a37af .. Bwaan dari hp'a emank gk adh 4g nya mas kojek

Ada mas, silakan baca d sini ya jelajahteknology.blogspot.com/2017/11/cara-setting-jaringan-internet-hp-oppo-yang-benar.html

Kenapa hp saya gak bisa pencet lte only gimna tuh

Saya kepencet yg dsds diaplikasi ini, jadi SIM 2 nya gak aktif. Kira kira gimana ngatasin nya ya mas


EmoticonEmoticon