Sunday, March 25, 2018

Kekurangan atau kelemahan setting jaringan 4G Only

Tags
4g Only Tidak bisa sms dan Telephone - Semua sistem yang diterapkan pada HP pasti mempunyai dampak positif dan negatif, begitu juga dengan pengaturan kunci 4G LTE only. Berikut akan kita ulas mengenai kekurangan fitur 4G only pada Android.

Saat sedang bermain game online Mobile Legend Bang-Bang salah seorang teman saya mengeluh karena game sering ngadat karena jaringan berpindah-pindah. Kemudian saya sarankan untuk setting 4G only agar tidak lagi lag. Beberapa hari kemudian dia kembali mengeluhkan 3 faktor akibat dari penggunaan jaringan four Generation saja pada smartphone.

1. Tidak bisa mengirim dan menerima pesan berupa SMS.
2. Tidak bisa Memanggil dan menerima telephone dari orang lain (baik telp rumah atau smartphone) .
3. Indikator signal blank dan sering hilang.


jelajahteknology.blogspot.com
Efek penggunaan jaringan LTE saja

Penyebab gangguan pada setting 4G only antara lain adalah karena kebanyakan penyedia jaringan (operator), memberikan layanan tersebut hanya untuk koneksi internet saja.

Mereka belum menyediakan layanan untuk menggabungkan antara koneksi internet cepat dengan fitur panggilan suara (Voice call) dan perpesanan berupa SMS.

Mengapa indikator signal sering blak terjadi. Signal 4G memang sangat kuat akan tetapi,  setiap jaringan memiliki keterbatasan khususnya pada tempat - tempat atau wilayah tertentu. Karena Smartphone menggunakan pengaturan 4G only,  semua jaringan diluar dari jenis sambungan yang kamu tentukan tidak akan di akses oleh Smartphone.

Saya kira ulasan diatas dapat membantu dan memberi jawaban masalah yang kalian memiliki. Jadi jika memang signal 4G di tempat kamu sekarang kurang kuat atau diluar jangakaun jaringan tersebut, sebaiknya gunakan pengaturan penerimaan biasa sesuai standart pabrik demi kenyamanan.

Motto 4 G:
- Rasakan cepatnya mengakses internet dengan paket 4G dari TELKOMSEL.

- Nikmati prioritas data tertinggi di jaringan 4G LTE tercepat XL Axiata.

- Jaringan 4G LTE Tercepat dan Terbaik di Indonesia dalam genggaman Kamu dari Indosat ooredoo.

Referensi artikel diambil dari kompas (oleh sdr.  Mochamad Wahyu Hidayat).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon