Sunday, March 25, 2018

Mudah Cara Setting 4G only di HP Android Tanpa Aplikasi

Tags
Setting Lock Jaringan 4G - Jaringan generasi ke empat ini menjadi banyak minat orang kerena memiliki kecepatan dan akselarasi lebih dari pendahulunya yaitu 3G, 2G. Di Indonesia sendiri hampir semua operator telah mendukung untuk jenis koneksi tersebut, baik dari TELKOMSEL, XL AXIATA, INDOSAT OOREDOO, TREE, AXIS, Smart Freen.

Meski Signal 4G sudah merambah pedesaan, sayang nya ada kendala dalam menikmati koneksi super cepat tersebut kerena kebanyakan produsen Phonsel menanamkan fitur "Mode jaringan yang dianjurkan". Fitur default yang biasanya terpasang aktif otomatis bawaan pabrik sebagai pengaturan jaringan.


Lock 4G only
Lock 4G only

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan sistem tersebut. Hanya saja sedikit mengganggu ketika koneksi yang lebih rendah (3G/2G) mendominasi, maka Phonsel akan otomatis menggunakan (berpindah) koneksi itu untuk terhubung ke Internet. Dan itu juga yang membuat akselarasi Hp berkurang saat browsing atau bermain game on line.




Cara mengaktifkan 4G Only di hp


Ada banyak cara untuk mengikat jaringan Four Generation atau mengatur agar Android hanya menerima jaringan 4G saja. Kamu bisa menggunakan Aplikasi Switcher, menyetelnya secara manual di menu setting dan melakukan setting di bagian Device Information (Dial).

Di sini saya akan mengulas cara untuk mengunci signal 4G di Hp agar tidak berubah ke 3G atau 2G. Tidak ada syarat wajib untuk Android merek tertentu seperti harus Samsung/OPPO/XIAOMi/ASUS. Yang penting HH harus mendukung koneksi Four Generation, jika tidak tersedia maka tidak akan work.

Silakan ikuti cara ini step by step

1. Buka HP kemudian tekan tombol Panggil.


jelajahteknology.blogspot.com

2. Ketik ( *#*#4636#*#* )


Jelajahtekno

3 secara otomatis kamu akan masuk pada menu Menguji.
Jelajahteknology.blogspot.com

4. Tap / Sentuh pada menu "Informasi Telephone". Setelah itu kamu akan menemukan informasi lengkap tentang HH yang kamu pakai. Dari operator, no hp, sampai kecepatan jaringan juga ada.
jelejahtekanology.blogspot.com

5. Gulir kebawah dan temukan pilihan " LTE/GSM auto (PRL)" Ganti pilihan tersebut menjadi "LTE Only". 


Jelajahteknology.blogspot.com

Langkah di atas banyak digunakan gadgeters untuk menguatkan signal 4G di Android atau mengunci jaringan 4g telkomsel. Jika tidak membantu, Anda bisa menguatkan penerimaan jaringan melalui setting APN HP

Sampai di sini kamu sudah bisa melakukan setting penerimaan jaringan hanya 4G. Meski internet menjadi lancar tentu saja ada efek mengubah pengaturan telephone menjadi LTE saja.

Artikel Terkait

1 komentar so far

Mlm bos. Mhon info. Cara mngunci setelah kita memilih 4g only gimna


EmoticonEmoticon