Wednesday, August 23, 2017

Tiga jenis dompet Era digital yang banyak digunakan

Dompet! Alat untuk menyimpan uang real memang masih di butuhkan tapi, kini kita akan membahas Penyimpanan uang Online bukan dompet kulit atau dompet yang ada di saku mu. 

Kita telah sampai dan hidup di zaman Digital, mau tidak mau kita harus ikut berenang mengikuti arus perkembangan teknologi agar tidak menjadi mahluk purba' bukan begitu?
Wallet digital termudah

Sebagai mahluk sosial kita akan membaur dan saling membutuhkan satu sama lain. Ini yang menjadi alasan kita untuk mengikuti perkembangan lingkungan sekitar. baik itu secara tingkah laku maupun memenuhi kebutuhan hidup dalam era yang mengedepankan jelajah teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh dasar yang gampang untuk di cerna oleh masyarakat luas. Membayar pintu keluar jalan tol sekarang sudah menggunakan Etool card, dimana ini adalah bentuk transformasi uang yang masuk dalam salah satu dompet di era modern. Bukan lagi uang real yang di gunakan, melainkan beberapa digit angka yang ada dalam sebuah rekening.

Mata uang kasat mata ini biasa di sebut Digital Money.

Dewasa ini ada banyak sekali jenis dompet digital yang bisa kamu manfaatkan tetapi, di sini saya akan coba terangkan 3 jenis dompet menurut mata uang yang banyak di gunakan oleh umum, mulai dari yang terpopuler.

1. Rekening bank

Dompet jenis ini sudah banyak di manfaatkan oleh penduduk negri tercinta ini, baik dari bank lokal maupun international. Kamu juga bisa menyimpan dan menarik uang real dalam rekening ini dengan mudah.

2. PayPal

Hampir mirip dengan Dompet (rekening) bank diatas, hanya saja untuk dompet jenis ini kamu bisa melakukan transaksi baik terima atau membayar hanya menggunakan alamat email. Jenis rekening ini cocok sekali untuk bertransaksi dengan orang asing karena, kita tidak usah lagi memikirkan untuk mempunyai kartu yang bisa di gunakan untuk membayar di luar negri (visa). Kekurangan dari dompet jenis ini kamu juga harus memiliki rekening bank lokal untuk menarik dana secara tunai.

3. Wallet Bitcoin

Mungkin tidak terlalu familiar di telinga anda tapi, jika anda tahu nilai mata uang yang di tampung dalam dompet ini begitu mahal. 1 digit bitcoin saja bisa bernilai lebih dari puluhan juta rupiah, bahkan pekan kemarin nilai tukar uang jenis ini menyentuh harga 45 juta.

Wallet bitcoin adalah dompet yang bisa digunakan untuk menampung semua aset berupa bitcoin. Kamu juga bisa menambang uang digital ini loh, baik melalui komputer atau pun android, sekarang sudah banyak sekali aplikasi dan website yang menawarkan mining bitcoin gratis.

Kesamaan dari tiga dompet / wallet di atas adalah, sama-sama bisa digunakan untuk bertransaksi secara digital, Untuk menerima dan membayar tanpa menggunakan uang real melalui android.

Artikel Terkait

4 komentar

PayPal3. Wallet Bitcoin dampet ini cocok di gunkana para pengusaha mas atau derektur..nah kalau saya pribadi lebih milih yang nomer satu...hehe

Tentu pak, karena sampai hari ini memang rekening bang adalah pokok dari semua penyimpanan uang...

Paypal, kini menjadi focus saya. Dan Alhamdulillah mulai bertambah, ya sebagai hilangnya iklan google adsense. Jadi ngeblog masih dapat penghasilan.

Syukur kalau masih ada alternatif, ngomong ngomong bagi tips lah suhu biar keuangan ini lebih deras pendapatanya.. 😊


EmoticonEmoticon