Wednesday, October 18, 2017

Mengatasi kerusakan dan Gangguan pada Smartphone OPPO

Apakah anda salah satu pengguna smartphone oppo? Gadget yang anda gunakan tersebut mempunyai masa produktif yang bervariasi. Kendala yang sering dihadapi oleh para pengguna barang elektronik sejenis smartphone memiliki umur pakai. Tidak hanya oppo, Hampir semua HP dari bermacam-macam Developer yang beredar di pasaran mempunyai beberapa masalah yang ditimbulkan akibat penggunaan dan masalah pada firmware telephone.
oppo smartphone
mengatasi masalah pada gadget oppo smartphone
Berikut beberapa masalah yang mungkin timbul pada Oppo Smartphone yang anda Gunakan :

A. Touchscreen ponsel tidak berfungsi

Ada beberapa alasan yang memicu terjadinya kerusakan pada Smartphone oppo dan anda dapat memperbaikinya dengan mengenal penyebab-nya terlebih dahulu.

- Jika Ponsel mengalami gesekan yang menyebabkan Listrik statis cara memperbaikinya hanya perlu menekan tombol power untuk menutup layar dan membuka ulang.
- Susah di gerakkan dan bergerak sendiri akibat terkena zat cair, segera bersihkan dengan tisue atau kain yang lembut dan bersih.
- Aplikasi yang sedang berjalan memperlambat sistem, tidak jarang sebuah soft ware dapat mengganggu layar smartphone, jika hal ini terjadi silahkan Log out dari aplikasi tersebut atau anda bisa menghapusnya.
- Jika terjadi kerusakan yang disebabkan oleh firmware ponsel, Anda dapat mengunduh ulang pada situs resmi Oppo smartphone untuk memperbarui sistem, contoh Color OS System dll.

B. Tidak dapat mengirim file melalui Blue Tooth

Bluetooth banyak digunakan pengguna gadget untuk berbagi berbagai jenis file termasuk aplikasi yang telah di cadangkan, file XML dan foto. Berikut beberapa masalah yang muncul pada Bluetooh oppo :

- Tidak dapat mengirim file karena kedua bluetooth berbeda versi, untuk mengetasi ini sebaiknya anda cek versi bluetooth kedua ponsel. Jika memungkinkan, silakan menghubungkan bluetooth yang cocok dengan ponsel OPPO Anda.
- Jarak Terlalau jauh, Bluetooh mempunyai tiga kelas dalam segi jarak menyambungkan, kelas 1 maksimal 100m, Kelas 2 maksimal 10m dan kelas 3 paling jauh 1m, silakan mencoba lagi dalam jarak efektif sesuai kelas bluetooh anda, sebaiknya gunakan dalam jarak sedekat mungkin.
- Setting pada Pengaturan bluetooth yang menyebabkan tidak terlihat oleh perangkat lainnya, anda dapat mengatasi hal tersebut dengan masuk pengaturan kemudian aktifkan Visibilitas Telephone.

C. Tidak dapat melakukan Panggilan Keluar

Masalah ini dapat ditimbulkan dalam beberapa situasi, hal tersebut dapat anda atasi dengan melihat penyebab-nya seperti : 

- Perangkat dalam keadaan flight mode (Mode terbang), silakan mematikan flight mode ponsel memalui pengaturan.
- Sim card terkunci karena Pin, Untuk menyelesaikan ini anda dapat menghubungi provider (Operator) terdekat atau menghubungi malalui HP lain untuk mendapatkan password puk untuk mengaktivasi password pin dari penyedia jaringan telephone Anda.
- Panggilan telah dibatasi, silahkan masuk pengutan panggilan kemudian nonaktifkan fungsi tersebut.
- Nomor IMEI ponsel hilang , silahkan pencet Dial *#06# untuk mengecek imei ,jika memang tidak ada silahkan Anda dapat mengunjungi service center untuk dilakukan pengecekan dan pebaikan ponsel
- Coverage sinyal pada wilayah signal lemah, silakan Masuk Setting >>About Phone >> Status >> SIM Status >> Signal Strength, Pastikan kekuatan sinyal yang anda dapat diatas 95 dB.
- Disebabkan kerusakan atau error pada firmware HP, cara paling benar adalah update dengan masuk Setting >> About Phone >> Pembaharuan System.


D. Masalah layar sering berkedip

- Silahkan matikan fitur Auto-Brightness, mengaktifkan fitur ini membuat telephone sering menambah dan mengurangi kecerahan layar sendiri.
Artikel pilihan lain Mengatasi BBM Menyambungkan
Demikian cara Mengatasi kerusakan dan Gangguan pada Smartphone OPPO yang umum muncul pada semua jenis perangkat ini yang sangat mengganggu aktifitas pengguna gadget canggih tersebut.

Cara diatas berlaku untuk semua type Oppo F3 Red, F3 Plush, A37, A37f, F3 FCB Limited Edition, A57, F1s, F1 Plush, R7s, R7 Plus, N3, R5, NEO 5 dan semua brand OPPO.

Artikel Terkait

3 komentar

Mohon maaf saya mau tanya nih..
Hp yg saya pakai oppo a57 jika saya hidupkan tdk lama kmudian bisa mati sendiri lalu hidup kmbali dgn sendirinya. Bgitulah terus menerus sehingga pada mesin hp terasa panas banget. Saya bingung ini yg rusak apanya yaa.. apakah pada system nya saja atau pada bagian mesin nya. Kira2 apa yg harus saya lakukan tnpa harus ke tukang service... msalahnya ini hp saya beli kredit dan blm lunas. Masa hrus kluar uang bnyak lg..hikksss

Mohon maaf saya mau tanya nih..
Hp yg saya pakai oppo a57 jika saya hidupkan tdk lama kmudian bisa mati sendiri lalu hidup kmbali dgn sendirinya. Bgitulah terus menerus sehingga pada mesin hp terasa panas banget. Saya bingung ini yg rusak apanya yaa.. apakah pada system nya saja atau pada bagian mesin nya. Kira2 apa yg harus saya lakukan tnpa harus ke tukang service... msalahnya ini hp saya beli kredit dan blm lunas. Masa hrus kluar uang bnyak lg..hikksss

Bisa jadi itu firmwarenya yang bermasalah mas... coba di reset ulang, kalau masih begitu ganti softwarenya...


EmoticonEmoticon