Friday, October 27, 2017

Mengenal serunya elgooG Gravity i'am feeling lucky

Gravity jika di artikan dalam bahasa indonesia menurut kamus berarti gravitasi. Namun gravitasi di sini bukanlah hal tentang tarik menarik gaya, melainkan perbandingan terbalik. Nah Gravity i'am feeling lucky adalah salah satu fitur yang di sediakan oleh elgooG.

Apa itu elgooG, jika di lihat dari abjad elgooG merupakan ejaan terbalik dari kata Google. Apa sudah ada gambaran? 
That's true' elgooG juga dapat di definisikan mirror atau salah satu duplikat / kembaran web penelusuran Google dengan hasil penelusuran terbalik secara horizontal, banyak juga yang memberinya pangilan "cermin Google".

Meskipun hampir mirip tapi google  dan elgoog adalah browser yang terpisah. Perbedaan dasar antara keduanya jelas sekali, untuk lebih jelasnya seperti ini. Jika anda mengetik pada kolom "search" huruf pertama yang anda ketik akan tampil paling kiri kemudian huruf selanjutnya ke kanan, dan begitu seterusnya. Dari segi tampilan dashboard juga begitu berbanding terbalik antara keduanya.

Elgoog mulai dikenal dan populer sekitar tahun 2002. Sebuah situs dari Republik Rakyat Cina yang digunakan sebagai salah satu cara untuk menghindari Great Firewall.

Situs ini merupakan cara bagi orang China untuk mengakses mesin pencari populer yang dilarang untuk di akses di negara Tiongkok. Domain elgoog.com telah terdaftar di perusahaan Google sejak tahun 2000, namun saat ini situs telah dijual.

Alamat resmi situs ini adalah elgoog.im anda dapat langsung mengakses kesana dan bisa melihat beberapa perbedaan dengan mesin telusur milik google.inc

Beberapa kesamaan elgooG ini ada di bagian atas yang menampilkan tautan Google plush, Search, Gmail, Maps dan seperti layanan Google pada umumnya. Ketika link itu diklik, maka kita akan di arahkan menuju layanan milik Google sesungguhnya. Situs ini juga menyediakan fitur telusur sama halnya dengan google, tampilan mesin pencari Microsoft Bing milik yahoo dalam format terbalik.

Gravity i'am feeling lucky

Adalah sebuah halaman beranda yang di sediakan oleh situs elgooG. Sekilas memang sangat mirip dan tidak ada bedanya sama sekali dengan dashboard utama mesin telusur Google gravity i'am feeling Lucky.

Silahkan kunjungi alamat berikut untuk masuk ke elgoog gravity i'am feeling lucky http://elgoog.im/black/
Ada perubahan yang akan terlihat setelah anda sentuh layar android anda. Secara cepat setelah di geser semua menu yang tersedia akan menjadi berantakan, baik kolom telusur dan tautan yang lain.
elgoog
Elgoog i'am feeling lucky

elgooG gravity Under water

Serunya berselancar dengan tema bawah laut. Anda dapat menikmati tampilan dalam air laut dengan ikan-ikan yang berenang serta kolom pencarian yang mengapung dan terombang ambing oleh ombak. 

Selain kedua tampilan di atas anda juga dapat menikmati beberapa varian lain seperti :
- Guitar
- Pac Man
- Gravity
- Terminal
- Bing walpaper
- Snake Game
- My Location dan Bing Mirror
Jangan bingung ya jika anda masuk situs elgooG, karena anda telah kami kenal kan beberapa fitur dan tampilanya.
Edaran baru kekominfo Peraturan pengguna kartu prabayar
Situs ini dapat anda akses melalui Smartphone Android maupun pc, dari pengalaman saya tidak terlalu berbeda dari segi tampilan website.

Artikel Terkait

1 komentar so far

mantap kawan tutorialnya keren makin cerdas


EmoticonEmoticon