Monday, March 19, 2018

Menampilkan persentase baterai hp oppo

Menampilkan persentase baterai oppo - Semenjak kehadiranya di dunia pasar gadget Indonesia oppo menjadi salah satu phonsel yang laris dipasaran. Hingga hari ini telah banyak beredar berbagai tipe dari vendor tersebut yang di pakai banyak gadgeters. 

Karena banyak orang memakai HP merek ini, banyak juga yang sering mencari informasi tentang cara mengoperasikan, Menampilkan Logo Operator atau  menampilkan persentase baterai di hp oppo.

Indikator baterai memang telah tersedia dari pabrik, tapi kadang bagi sebagian orang merasa bingung bagaimana cara mengaktifkan fitur penampil daya baterai.


Baterai Indicator
Indicator baterai Picture from pixabay.com/Manuchi-1728328




Mengaktifkan fitur penampil


Jangan terlalu bingung, karena tutorial yang saya praktikan ini menggunakan perangkat dengan model oppo A37f. Mungkin akan sedikit berbeda dengan device yang kamu gunakan tapi basicnya sama saja karena hampir semua android sistem nya begini.

1. Buka HP oppo kamu kemudian cari fitur " Setting / Pengaturan " tekan sekali.


setting phone oppo

2. Cari " Pemberitahuan dan Bilah Status" kemudian klik.


pemberitahuan dan bilah status

3. Di bawah tab kelola pemberitahuan ada menu "Persentase Bateri" kamu geser kekanan tombol yang berada tepat berada di samping kanan tulisan tersebut sampi berubah warna menjadi hijau. Nah untuk meyembunyikan persentase baterai kamu tinggal klik lagi tombol itu.
pengaturan Baterai

Lihat perbedaan sebelum dan sesudah Persentase baterai di aktifkan. Kamu bisa melihat langsung di sudut kanan atas samping icon baterai.





Aplikasi penampil Persentase baterai


Jika kamu mengalami masalah dengan fitur penampil baterai dari device yang kamu miliki, kami memiliki sebuah pilihan kedua untuk tetap bisa menikmati fitur itu.

Kamu bisa mendownload aplikasi penampil Kadar baterai yang ada di Oppo app store, berikut kami rekomendasikan beberapa aplikasi tersebut :

- Bateri widget Indicator
- Persentase Bateri
- Manunjukan Persentase
- Du Bateri Saver sekaligus aplikasi penghemat baterai
- Pengawet Bateri 2018

Tentunya kelima Aplikasi diatas mempunyai kelebihan berbeda, tinggal pilih satu mana yang sekiranya cocok buat kamu, sekian artikel cara menampilkan persentase baterai hp oppo.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon