Tuesday, May 8, 2018

Cara menghilangkan Iklan yang sering tampil di HP Xiaomi Redmi 5 Plush baru

Cara menghilangkan Iklan yang sering tampil di HP Xiaomi Redmi 5 Plush - Halo sobat Jelajah Tekno, kita ketemu lagi setelah hampir satu bulan Admin vakum dan tidak memperbarui post. Hari ini seorang teman datang mengeluh tentang HP merek china yang baru di beli, Katanya sering tampil iklan saat sedang kirim pesan Whatsapp dan melakukan aktifitas lainnya.

Dia minta tolong pada saya untuk menghilangkan iklan di HP XIAOMI  berupa pop up dan banner yang sering tampil pada saat layar stand by dan membuka papan keyboard bahkan home screen. Gila gak tuh? Padahal HP baru buka segel / dus loh setahu ku.
iklan di hp xiaomi
remove ads di android xiaomi
Saya merasa sedikit iba karena dia juga bercerita hampir semua aplikasi yang dia buka pasti muncul iklan, bahkan pada saat membuka aplikasi bawaan yang seharusnya bersih.

Keadaan ini persis sama dengan apa yang dulu saya rasakan saat memiliki HP oprekan yang sudah di root bermerek samsung, dan itu adalah salah satu Tanda HP terinveksi oleh virus.

Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi

Hal yang pertama yang saya lakukan adalah coba menscan menggunakan Aplikasi Keamanan antivirus bawaan Android. Hasilnya positif terindikasi 2 file jahat di dari sms dan email. Dengan cepat keduanya saya hapus dan amankan tapi iklan masih saja membandel dan mulai saya cari secara manual.

Setelah setengah jam saya cari kesana kemari aplikasi yang mencurigakan tidak ketemu juga. Bahkan sempat masuk save mode dan tidak ada yang terlihat ganjil, Sampai di sini saya mulai ragu kalau ada virus dalam HP dan ternyata ada sebuah software khusus yang mengatur Iklan tampil di phonsel xiaomi.

Jadi pilih salah satu dari dua pilihan cara menghilangkan iklan pada Android Xiaomi redmi 5, atau kamu lakukan ketiganya sekaligus.

1. Hapus Aplikasi msa

Saya baru tahu kalau HP Xiaomi memiliki Aplikasi bernama msa yang notabene adalah sejenis aplikasi pengelola iklan, software ini bawaan dari jadi pabrik pantas saja tidak tercium oleh saya.

Hapus saja aplikasi ini dari phonsel Android  kerena tidak bermanfaat dan kalau tidak bisa di remove silakan nonaktifkan saja, caranya :

Masuk pengaturan >> Aplikasi Terinstal dan cari aplikasi bernama msa, Hapus aplikasi tersebut ' jika kalian bingung bisa lihat gambar ini untuk mengidentifikasi software.
aplikasi msa
Kalau memang tidak bisa di Delete sebaiknya di nonaktifkan.
msa pengaturan
Harusnya setelah ini iklan tidak akan muncul lagi tapi, jika masih belum lanjut ke cara kedua.

2. Nonaktifkan Software msa

Hampir mirip dengan langkah pertama namun disini kita akan membatai software msa agar tidak dapat berjalan (shut down). 

Caranya masuk ke Pengaturan Android kemudian >> Privasi >> Layanan Iklan.
Setelah mengklik menu "Layanan Iklan" Kamu akan masuk ke tampilan berikut dan geser kekiri untuk menonaktifkan "Gunakan Pengidentifikasi Iklan".
iklan galak di hp xiaomi
Setelah melewati dua proses cara menghilangkan iklan di hp xiaomi redmi 5 plush ini harusnya Android anda sudah kembali normal. Nah sekarang kamu mungkin tertarik dengan artikel kami berikutnya mengatasi hp sering panas dan restart sendiri.

Artikel Terkait

2 komentar

Coba di lihat versi rom nya resmi apa distributor... Kalau rom resmi cuma 4 digit cotoh 9.5.0.1 bila abal-abal distributor lebih dari 4 digit 9.5.0.1.1 solusi buat bambah refrensi flashing ulang mengunakan rom resmi dari webseat xiaomi

wah... begitu ya mas? ok nanti saya coba cek room nya dulu,...


EmoticonEmoticon