Sunday, August 26, 2018

Cara mengembalikan Akun Xiaomi Mi Terkunci atau Reset Pasword

Akun Xiaomi mi di Hp Anda terkunci dan lupa Paswordnya? Buat kalian yang sedang merasa resah karena tidak dapat mengakses smartphone akibat lupa kata sandi. Atau mungkin terkunci dengan sendirinya dan tidak bisa dibuka, Mas Kojek akan berikan solusi yang paling tepat buat kamu.

Bagi pengguna Smartphone Xiaomi besutan developer asal Tiongkok ini Akun Mi sangatlah penting karena dengan ini kamu bisa :
# Menyimpan berkas penting ke server Xiaomi.
# Melakukan berbagai sinkronisasi kotak / Daftar nomer Telephone, catatan, sms dllUnlock Bootloader (UBL) Hp Xiaomi.
# Mengunci HP Xiaomi dari jarak jauh.
# Backup semua Data.
# Bahkan kamu dapat melacak keberadaan smartphone xiaomi yang hilang, seperti Android Device Manager.

Lalu, Apa yang mesti saya lakukan untuk bisa mengakses kembali akun mi milik saya?

Untuk mengatasi masalah tentu kita harus mengetahui dulu sumber masalahnya, kemudian lakukan tindakan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jadi, kamu perlu mengkondisikan diri dengan masalah yang terjadi.

Cara Mudah reset pasword akun Xiaomi mi yang lupa Password

Langkah yang akan Mas Kojek paparkan disini adalah cara yang memang disarankan oleh pihak developer (Xiaomi), Mereka telah menyediakan opsi lupa password (Forgot Password) untuk mengatur ulang Kata Kunci akun Mi.

Resset Password akun Mi
Ok! Tanpa berlama lama kita langsung saja masuk mempraktekkan cara resset password akun xiaomi, Lakukan beberapa step berikut :

1. Silakan kunjungi situs xiaomi langsung dari browser Android atau Pc kamu https://account.xiaomi.com.
mengembalikan akun mi yang lupa password
2. Setelah itu kamu akan menemukan tampilan seperti diatas. Jika kamu membuat akun ini menggunakan akun facebook bisa langsung masuk menggunakan akun tersebut, karena dalam situasi ini kita lupa kata sandi maka silakan tekan "Forgot Password?".
reset pasword
3. Di halaman berikutnya kamu masukkan alamat email yang pernah kamu daftarkan. setelah itu silakan pilih "Next".
4. Selanjutnya kamu perhatikan, detail alamat email yang telah kamu masukkan sebelumnya. Confirmasi dengan menekan tombol "Send". Kalau sampai 60 detik (1menit) belum ada pesan masuk silakan tekan "Resend Code".
5. Sekarang kamu tinggal cek pesan masuk pada alamat email yang kamu gunakan tadi. Copy enam code yang kamu dapatkan (630494).
6. Masukan kode yang tadi kamu dapatkan seperti gambar diatas, setelah itu tekan "Submit" Lalu kamu akan menuju halaman selanjutnya.
7. Silakan masukan kata sandi baru pada kolom pertamanya dan ulangi pada kolom kedua. Setelah itu kamu tekan "Submit".
8. Setelah kamu menemukan tampilan gambar seperti diatas, silakan tekan back kemudian login ke akun Xiomi mi kamu menggunakan Paswordd baru.

Itu kan kalau cuman lupa password, bagaimana kalau lupa alamat email dan no hp yang digunakan untuk mendaftar sudah tidak aktif (Keblokir / pindah tangan).

Tenang kita masih ada cara lain yang harus kamu baca sebelum pergi meninggalkan blog jelajah tekno ini.


Cara Mengembalikan Akun Mi Yang Lupa Password Jika Lupa Email dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Ini perlu dilakukan jika memang kamu tidak ingat sama sekali dengan alamat email atau nomor hp tidak bisa dipakai (keblokir /ganti nomor/nomor hangus), jika dalam keadaan ini satu-satunya jalan adalah dengan menghubungi Customer Service Mi melalui almat email : service.id@xiaomi.com

Ketika kamu melakukan ini jangan lupa untuk melampirkan ID Akun Mi serta nomor IMEI HP (dua nomor IMEI jika dual SIM), Disertai juga dengan alasan yang logika untuk memberi bukti bahwa hp xiaomi tersebut bukanlah barang hasil mencuri.

Kamu juga menghubungi lewat nomor telephone  0800-1-401558  pada jam kerja dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore, Senin sampai Jum'at.

Kekuranganya cara ini hanya dapat dilakukan jika ponsel tersebut memang resmi produk Xiaomi.

Alterbatif lain jika kamu tidak ingin repot menelpon ke xiaomi, bisa dengan cara menghapus akun xiaomi dengan paksa. Dalam kasus ponsel xiaomi terkunci dan memerlukan password biasanya memang hasil beli second, kemudian pemilik lama lupa keluar dari akun mi cloud miliknya.

Kamu bisa menghapus akun mi Xiaomi tersebut dengan cara bypass mi cloud menggunakan perangkat komputer atau Laptop.

Selain mengembalikan akun mi, apa kamu memiliki nasalah lain? Mungkin kamu perlu membaca cara menghapus iklan yang sering muncul di HP xiaomi.

Artikel Terkait

4 komentar

Dulu saya juga pernah lupa akun Xiaomi saya. Mau pilih lupa password, malah nomer hapenya udah nahng di pake lagi. Jadi bikin baru deh 😂.

Salam hangat dari Gen Jutsu

bikin baru juga okeh... wkwkwkkw
kadang kan orang bingung caranya bagaimana ya? begitu ☺

Hp saya nih... Enaknya Xiaomi itu selalu singkronisasi data otomatis tak perlu melakukan backup manual, apalagi lupa akun pasti masih bisa kembali...😂😂😂👌👍

Itulah kelebihan dari phonsel pintar ini om,,, dan saya rasa gadget lain juga memiliki nilai plush sendiri


EmoticonEmoticon