Saturday, September 29, 2018

Cara Pesan Grab Express untuk Antar barang agar lebih efisien

Tags
Cara Pesan Grab untuk Antar barang agar lebih efisien - Bagi pebisnis online shop, hadirnya layanan ojek Grabbike express sangat membantu untuk meningkatkan pendapatan. Bukan hanya cepat, mereka juga sangat piawai mengantar barang dan berlaku sangat profesional.

Mungkin bagi sebagian pengguna belum tahu dan paham betul bahwa grabbike bisa antar barang. Terbukti, ada salah satu pelanggan blog Jelajahteknology ini ada yang menanyakan perihal cara pesan grab kurir untuk mengirim barang berupa sepeda yang dibungkus dalam kardus.
Grab Express

Noted!!! Untuk semua pembaca yang cerdas, Grabbike dapat melayani berbagai keperluan dengan harga yang cukup terjangkau. Dan berikut beberapa fitur lain Grab selain jasa ojek online.
- Grab Kurir
- Grab Food
- Grab Fresh Shopping
- Grab Pulsa
Jadi, dengan menjadi pengguna aplikasi grab, kamu bisa memanfaatkan jasa mereka untuk membantu kamu kirim barang, pesan makanan, Belanja keperluan rumah tangga dan lain-lain.

Cara Pesan Grab Kurir untuk antar barang

Berhubung kali ini Mas Kojek berada dalam tema "antar barang lewat grab". Maka pembahasan disini ya tidak jauh dari pokok permasalahan tersebut. Nah buat sampean yang mau pesan grab pengantaran bisa mengikuti beberapa step berikut :

1. Download aplikasi dan daftar Grab. https://r.grab.com/grabp2fvd2z3
2. Buka Aplikasi Grab-nya, kemudian tap pada pilihan "Pengantaran".
cara pesan grab express
3. Perhatikan!!!
 -Setelah itu biasanya alamat pengirim akan otomatis terisi. Tapi, jika kurang akurat kamu dapat menggantinya atau menambahkan detail penjemputan barang nanti.
- Pilih atau isi alamat kemana barang akan di kirim.
4. Silakan lengkapi detail penerima barang dengan nama, Nomor HP, Alamat lengkap ( ruko atau komplek beserta nomer rumah).
Detail pengiriman barang grab express
5. Masukan detail penjemputan barang untuk mempermudah driver menemukan lokasi kamu.
6. Pilih metode pembayaran lalu Klik "Pesan", tunggu sampai ada driver yang mengambil orderan kamu.
7. Setelah bertemu dengan kurir Grab Express serahkan barang yang akan diantar.

Sampai bait ini kita telah banyak membahas tentang pesan grabbike untuk antar barang. Tapi apakah kamu sudah tahu apa saja paket yang dapat dikirim menggunakan grab kurir express?

Layanan ini paling sering dinikmati oleh beberapa pengusaha online atau toko. Tapi, bisa juga di pakai untuk masyarakat luas untuk mengirim dokumen, paket, barang yang bisa di angkut menggunakan motor, Ukuran maksimal berat paket 5Kg dengan diameter paling besar 12X32X25 cm.

Jangan terlalu memaksakan untuk mengirim barang diluar ukuran dan berat maksimal diatas, semua demi keamanan paket dan keselamatan Driver.

Kelebihan dari Grab express 

Nilai lebih dari Grab kurir adalah paket yang kamu akan kirimkan sudah pasti aman dan di asuransikan sampai dengan nilai 10 juta rupiah oleh pihak penyedia jasa. Lebih dari itu, mereka juga menawarkan harga / ongkos kirim yang sangat ekonomis (mulai dari Rp 15.000-) saya rasa tidak mahal untuk semua masyarakat umum. Kamu bisa melacak pengiriman barang realtime (cek resi).

Tips Aman dan Mudah mengirim paket dengan grab

- Pastikan alamat penjemputan paket dan pengiriman tertulis jelas, baik ruko dan nomer gedung.
- Tinggalkan nomer hp atau telephone yang bisa dihubungi oleh pemesan dan penerima.
- Paket tidak terlalu besar atau berat, Perhatikan juga kemasan barang. Kalau bisa bungkus dengan rapih.
- Konfirmasikan sebelum dan sesudah pegiriman untuk memastikan barang sampai pada penerima paket.

Cara mengubah alamat pengiriman

Membuat kesalahan adalah hal yang sangat manusiawi. Maka dari itu, Grab juga sangat mengerti tentang masalah yang bisa saja menimpa kamu ketiga salah membuat orderan. Baik, berikut cara mengubah alamat pengiriman sesuai kebijakan Grab express.

- Jika driver belum sampai tujuan penjemputan, mungkin kamu bisa menghubungi kurir kemudian mengkonfirmasikan perihal pembatalan order.
- Jika driver sudah berangkat dan dalam proses pengiriman, kamu bisa menghubungi kurir untuk kembali ke alamat penjemputan kemudian buatlah order baru dengan alamat yang benar. (Kemungkinan untuk ini kamu akan dikenakan biaya dua kali order) Jadi, bayar orderan pertama dan kedua.

Kekurangan Grab Express

Saya rasa untuk yang satu ini memiliki keterbatasan jangkauan kota, Dengan grab kamu hanya bisa mengirim paket dalam wilayah Jabodetabex sampai hari ini.

Well, Jika ada keluhan mengenai antar barang pakai grabbike atau grab express. Harap segera hubungi costumer service untuk menanyakan perihal hambatan di aplikasi secara langsung. Kami juga memiliki panduan lain cara memesan grab 2 tujuan sekaligus, silakan baca untuk menambah wawasan tentang Grab.

Artikel Terkait

2 komentar

mungkin ke depan bakal menyebar dan menyentuh semua pelosok negri indonesia mas, doakan saja... 😊


EmoticonEmoticon