Tuesday, March 21, 2017

Gorilla Glass 4 dan manfaat nya

Gorilla Glass 4, adalah sebuah kaca pelindung yang di gunakan untuk melindungi  layar smartphone dari goresan, ini adalah pelindung touchscreen terberu dan tercanggih yang di kembangkan oleh para ilmuan corning, apa itu corning? Corning adalah sebuah produsen kaca pelindung yang di gunakan oleh smartphone kebanyakan yang tersebar di seluruh dunia, dalam sebuah percobaan yang mereka lakukan dari hasil penelitian mereka, gorilla glass 4 bisa meredam 80% kerusakan sebuah smartphone yang jatuh dari ketinggian 3.3 meter.

Gorilla glass  4 mempunyai ketebalan 0.4mm yang lebih tipis dari pendahulu nya gorilla glass 3 dengan ketebalan 0.7mm, jelas selisih 0.3mm, namun soal daya tahan dari benturan gorilla glass 4 jauh lebih tinggi.
Gorilla Glass 4
Pelindumg layar Gorilla Glass 4

Di tahun 2016 gorilla glass 4 hanya sebuah wacana yang di tulis di berbagai media, namun di tahun 2017 tepat nya januari kemarin pelindung layar ini telah di pasangkan dengan salah satu smartphone canggih SAMSUNG GALAXY A7 2017, gorilla 4 mempunyai efektifitas dan kemampuan yang jauh lebih hebat dari pada antigores kaca yang berada di pasaran, bahkan mungkin dari antigores yang kalian gunakan saat ini.

Terus apakah Gorilla Glass 4 hanya sebagai pelindung? Tidak hanya itu sobat jelajah teknology' ada beberapa kelebihan dan manfaat yang bisa kalian dapatkan dari android yang menggunakan gorilla glass 4 di antara nya :
1. Anti retak yang di timbulkan dari getaran yang di timbulkan karena gesekan atau jatuh.
2. Peredam pantulan, tentunya pihak corner telah melakukan banyak sekali percobaan yang membuktikan bahwa dengan menggunakan gorilla glass 4 smartphone yang di gunakan tidak terpelanting jauh karena jatuh, sebab mempunyai menfaat anti pantulan.
3. Anti bakteri, tentu kamu belum yakin, tapi sebuah penelitian membuktikan bahwa bakteri yang ada di android justru lebih banyak dari pada di toilet, dan dengan menggunakan gorillla glass 4 kamu akan mendapat perlindungan dari bakteri lebih baik dari pada karbol pembunuh bakteri, multifungsi bukan?
4. Anti jatuh, maksudnya di sini tidak akan terlalu masalah saat HP kamu terlepas dari tangan dan jatuh ke aspal.

Harga untuk gorilla glass sampai saat ini  saya masih belum tahu,  semoga saja besok atau lusa kita sudah bisa tahu harga gorilla glass 4.

Artikel Terkait

4 komentar

Jadi sangat penasaran saya sama harganya, kalo ada update harga... tag saya kang... 😂

Cerdas bocah iki.
Tak boleh macem2 sama dia


EmoticonEmoticon