Wednesday, March 22, 2017

Teknologi Fingerprint Android

Teknologi fingerprint android, setiap apa yang terpasang pada suatu perangkat android pasti mempunyai tugas dan manfaat, seperti yang kita tahu bersama android adalah program open sourch yang bisa di pasangkan dengan jutaan teknologi seperti aplikasi dan fitur canggih, tidak ayal banyak para produsen memasangkan beberapa fitur dan aplikasi andalan untuk menarik minat para konsumen, dan salah satu teknologi yang di maksud adalah Fingerprint.

Jika kamu bekerja pada suatu perusahaan besar pasti tidak asing dengan fingerprint, di zaman maju seperti sekarang banyak perusahaan yang memanfaatkan tekonologi ini untuk mengabsen para karyawan dan karyawati, kalau tidak percaya silahkan main ke tempat kerjaku.
Fingerprint
Ilustrasi fingerprint 
Sistem kerja fingerprint seperti berikut, sensor pada fingerprint akan membaca data sesuai pola sidik jari yang ada, kemudian di simpan dalam memori, lalu dia akan membaca pola sidik jari yang menempel serta mencocokan pola garis yang ada pada data yang tersimpan, jika cocok maka akan done, tapi jika tidak cocok akan di tolak.

Meski tidak semua nya sama, namun sistem kerja fingerprint di android tidak jauh berbeda dengan teori di atas, sidik jari kamu akan di baca dan di simpan sebagai pemilik android, kemudian akan di gunakan sebagai pola atau kunci untuk membuka perangkat android milik kamu.

Apakah fingerprint itu aman? Sejauh sidik jari kamu tidak punya kembaran, alias bisa di tiru oleh orang lain yang tidak mempunyai hak akses ke android kamu, maka selama itu aman-aman saja, setiap orang yang terlahir ke dunia di takdirkan mempunyai sidik jari yang berbeda, jadi kemungkinan untuk di palsukan sangat kecil tapi, hal ini tidak tidak menjamin 100% karena fingerprint dan Perangkat android adalah buatan manusia, jadi pasti ada celah yang bisa di salah gunakan tetapi menurut logika, teknologi ini cukup aman di gunakan sebagai kunci perangkat kamu.

Teknologi Fingerprint android sendiri telah terpasang otomatis pada beberapa smartphone canggih, salah satu smartphone yang menggunakan teknologi ini adalah SAMSUNG Galaxy a7 2017Galaxy S5/S6, iPhone 5S/6/6S, Huawei Mate S / Ascend, HTC M9 +, Xperia Z5, One Plus Dua, LG V10). Belum lagi produk Google terbaru Nexus 6P dan 5X dan masih banuak lagi.

Tahukah kamu? Jika teknologi finggerprint pertama di perkenalkan pada tahun 2007? Teknologi ini awal kemunculanya pada HP merek TOSHIBA seri G500 dan G900, sebelum lahir nya generasi Perangkat Android.

Bagi kamu yang belum punya perangkat android di lengkapi fitur  fingerprint, dan ingin merasakan keamanan yang sama bisa memasang aplikasi fingerprint Lock Screen, berikut beberapa fitur yang ada pada fingerprint Lock Screen, fungsi yang sama dengan fitur :
- Sangat profesional dalam mencari data secara akurat dan bekerja dengan semua perangkat dengan layar HD.
- Scanner sidik jari Realistis yang mensimulasikan membaca sidik jari untuk identifikasi identitas, wow sangat keren bukan.
- Bisa diatur sebagai ganti layar atau Baground.
- Menampilkan tanggal, waktu dan cuaca pada saat layar di kunci.
- "Fingerprint Lock" widget yang akan mengunci layar ketika diklik.

Aplikasi fingerprint lock scren bisa kamu download di play store, jadi inti nya manfaat dan fungsi Teknologi Fingerprint Android di gunakan sebagai alat pengaman, yang bisa mengunci dan membuka layar android dengan sebuah kunci berupa sidik jari.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon