Wednesday, November 1, 2017

Membuat Key Board Smart Phone Oppo terlihat keren dan menarik

Salah satu kelebihan smart phone besutan developer asal negri Tiongkok ini, adalah fitur dan aksesoris yang cukup lengkap. Di mulai dari sistem Keamanan, sampai ke perlengkapan pendukung berupa aplikasi papan ketik yang mudah untuk di kostumisasi.

Sebagai anak gaul yang suka nongkrong, kamu tentunya mempunyai kebutuhan akan tampilan yang menarik dari perangkat kamu. Malu dong kalau android kamu tampilanya monoton,  bahkan bisa di bilang tidak menarik sama sekali.
Tampilan keyboard
Untungnya kamu punya smart phone OPPO, kamu tidak usah repot-repot download aplikasi tambahan berupa Launcher atau sejenis Go Keyboard yang akan menambah berat loading Android kamu, cukup maksimalkan saja fitur yang sudah tersedia dalam perangkat canggih milikmu.

Mudah dan gak ribet kok! tidak perlu pengetahuan khusus untuk mempraktekkan ini, cukup simak dan lakukan seperti apa yang saya terangkan. Penasaran? 


A. Mengganti papan ketik pilihan


Ok, kita mulai dari awal, pada perangkat yang saya gunakan (OPPO A37f), terdapat menu yang sering terlihat namun kadang tidak di sadari oleh kebanyakan orang. Pada papan ketik ? Tepat sekali apa yang kamu pikirkan. Di sana ada Touc Pal Oppo, tempat bersaranganya Emotion, Tema dan pengaturan tema yang berisi pengaturan bahasa, tema yang trend, sampai Write with voice.

1. Buka papan ketik, kamu bisa mulai dengan membuka percakapan singkat melalui whats app, BBM, Massenger facebook,SMS, notepad atau apa saja yang berhubungan dengan menulis. 
2. Masuk menu Tema, dengan menekan logo baju yang barada di atas sebelah kiri tombol papan ketik.
3. Pilih tema yang akan digunakan, dalam langkah ini semua tergantung selera kamu, pilih tampilan mana yang menarik dan keren menurut kamu, mulai dari Mobile Legend, Golden Dragon,  Iphone dll. Kamu bisa bisa filter menggunakan pilihan trends untuk menemukan tema apa yang banyak di gunakan. 


B. Gunakan Custom tema


khusus untu langkah ini kamu akan mengatur thema sesuai dengan keinginan dan kreatifitas kamu, di sini kamu dapat melakukan beberapa pengaturan, termasuk membuat foto pribadi menjadi latar belakang nya, caranya? 
1. Lakukan langkah 1-2 pada tutorial pertama 👆.
2. Geser ke arah samping kiri ke menu keyboar yang "Terpasang".
3. Pilih Logo "camera" berwarna biru, samping kanan bawah.
4. Di sana bisa kamu atur sendiri mau membuat thema seperti apa, karena banyak pilihan yang dapat di aplikasikan seperti warna font, Latar belakang berdasarkan foto (gambar pribadi), jenis font, ukuran font dan lainya.

Sampai di sini siapa yang belum tahu? Silahkan bertanya melalui form kontak atau komentar dibawah. Jika anda masih ingin mencoba yang baru, silahkan baca juga Cara membuat tampilan android seperti dekstop, atau membuat Tampilan android menjadi Samsung Galaxy S7 edge

Lihat videonya agar lebih jelas


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon