Tuesday, September 26, 2017

Gabungkan Semua aplikasi chating dan Sosial media Smartphone Jadi satu

Tags
Gabungkan Semua aplikasi chating dan Sosial media Smartphone Jadi satu - Sebagai pengguna perangkat Smartphone berbasis android tentu-nya anda memasang banyak sekali aplikasi dalam satu Smartphone. Hal tersebutlah yang membuat kita harus buka tutup beberapa aplikasi jika ingin pindah dari satu ke yang lainya.

Hal yang pasti, lebih dari satu aplikasi pesan singkat yang anda pasang bukan? Aplikasi Chating populer seperti Whats App, Black Berry Massenger, bahkan mungkin Hangout dan Facebook M sering anda gunakan untuk menanyakan kabar pada teman dan saudara.

Saat anda menerima pesan dari Whats App anda akan membuka pesan tersebut dari sana, lalu kemudian anda menerima pesan lain dari BBM anda pasti akan menutup WA dan membuka BBM. Hal itu rasanya sangat riskan dan memakan waktu betul?

Ribet seribet-ribet nya! Apalagi jika anda adalah seorang pebisnis yang melakoni jual beli online, pembeli sedang ramai, kemudian harus melayani semua custemer melalui banyaknya media perpesanan singkat tersebut. Jelas sangat merepotkan.

Itu baru pesan singkat ya. Belum lagi costumer yang datang dari akun sosial media seperti facebook, twitter, Instagram apalah-apalah. Yakin masih mau bertahan dan tidak cape? 
Massenger
Cara gabungkan semua aplikasi jadi satu
Untuk mengatasi hal tersebut anda perlu menggunakan sebuah software yang menampung semua aktifitas dan pesan yang masuk dalam satu tempat agar tidak repot lagi. Apa ada mas kojek? 

Ada! Sebuah aplikasi yang di terbitkan oleh pengembang bernama Text free & Free Call &SMS & MMS & Massenger free menawarkan meng gabungkan Semua aplikasi chating dan Sosial media Smartphone Jadi satu. Jadi anda dapat membalas semua pesan yang masuk dari berbagai aplikasi chatting dan bersosialita dalam satu aplikasi saja. Simple? Pake banget ya jangan lupa.

Terus bagaimana cara kerja aplikasi Massenger tersebut Mas Kojek? Hemm...
Aplikasi ini melakukan koneksi ke berbagai aplikasi chating anda (Whats App, BBM, SMS, Facebook Massenger, Instagram, Twitter, Viber) dan mengumpulkan semua dalam tampilan utama-nya. Dengan kata lain anda hanya perlu membuka aplikasi Massenger ini untuk dapat masuk serta mengeksekusi semua aplikasi yang terpasang tersebut tanpa harus mencari.

Jika anda berfikir mirip dengan Multitasking seperti fitur Android Marsmallow. Yang dapat membuka dan mengoperasikan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar itu salah. Cara kerjanya berbeda dengan fitur unggulan dari versi android 6.0 tersebut.

Apakah Aplikasi Massenger menguras Random Acces Memory? Tidak, aplikasi Massenger ini sangat ringan setahu dan selama saya gunakan. Terlebih ukuran-nya juga sangat maksimal kecil. Jangan takut akan mengganggu kecepatan dan menyempitkan ruang penyimpanan phonsel android anda.

Lalu bagaimana cara menggunakan penggabung aplikasi tersebut? Mudah bahkan anak kecil bisa memakai-nya. Anda hanya perlu instal dan buka, secara otomatis semua jejaring sosial dan aplikasi pesan singkat anda akan masuk dalam aplikasi Massenger tersebut.

Kelemahan aplikasi ini yang paling menggangu menurut pengalaman saya pribadi adalah hadirnya iklan yang cukup banyak dalam aplikasi. Hal tersebut yang sedang dipertimbangkan oleh pihak developer dan mungkin akan segera diperbaiki.

Artikel Terkait

2 komentar

Hmm,,, kayanya dulu pernah pake aplikasi sejenis kaya E buddy gitu. Tapi yang jadi pemikiran sekarang, apakah data login kita akan tetap aman dengan login lewat aplikasi pihak ketiga?

Saat ini saya sendiri lebih sering pake WA untuk berkirim pesan. Sedangkan Facebook, IG, dan G Plus hanya untuk baca status saja.

Over all, nice share :)

Dengan aplikasi ini kita gak butuh akun mba nya,,, terimakasih ata pertanyaan dan kunjunganya


EmoticonEmoticon