Saturday, October 21, 2017

Mengembalikan akun Mobile Legend Yang Hilang atau terhapus

Ada yang suka bermain game moba kemudian akun game hilang atau terhapus? Dunia game hampir dikuasai oleh game online berbasis Mobile Online Battle Arena. Tapi, tahukah kamu masih banyak game lain sejenis yang dapat kamu mainkan di android? Kamu bisa menemukan lebih dari satu game Moba terbaik untuk kamu mainkan.

Mobile Legend Bang Bang memang sudah sangat familiar karena telah di mainkan lebih dari miliaran pecinta game gratis ataupun pemainan berbayar terpopuler. Selain bermain sendiri anda juga dapat membentuk sebuah persekutuan (klan) dalam jumlah maksimal 9 member.

Mobile legend terkenal dengan sistem Score credit yang harus kamu jaga agar tidak berkurang, kerena jika point tersebut kurang dari 89 maka kamu tidak akan bisa bermain rangked. Untuk memperbaiki kredit point kamu bisa membaca-nya di sini

Kendala yang sering dihadapi oleh para pemain Mobile legend adalah hilang akun karena perangkat mereka telah di Reset ulang atau Pembaruan sistem operasi Android. Proses tersebut membuang semua file cache yang tersimpan otomatis dalam smartphone android, sehingga ketika membuka game kamu akan di arahkan untuk membuat akun baru dan mulai dari pertama lagi.

Alasan berikutnya yang tidak kalah jarang adalah hilangnya smartphone karena di ambil orang lain. Untuk mengetahui dimana posisi HP Anda sekarang, anda dapat memanfaatkan Android Device Manager. Atau kemungkinan besar lain karena anda menjual perangkat tersebut dengan tujuan menganti dengan yang baru.


Syarat dan ketentuan

Untuk dapat bermain dengan akun game Mobile Legend lama itu anda perlu memenuhi beberapa persayaratan berikut :
1. Lebih mudah jika akun anda telah terhubung dengan facebook / akun google play games (Email). Ini adalah syarat mutlak yang harus anda penuhi untuk dapat masuk ke game yang terhapus.
2. Pastikan anda masih mengingat nama akun dan sandi facebook atau email yang di tautkan dengan game tersebut.
3. Mengetahui kata sandi, id pemain dan nama akun yang anda gunakan untuk bermain game (ini hanya untuk persiapan jika dibutuhkan).
4. Seperangkat alat sholat. Ehh maaf' maksudnya perangkat android yang mempunyai Ram 2Gb dan terhubung dengan baik ke internet, baik jaringan seluler / wifi.

Cara mengebalikan akun Mobile Legend Bang Bang yang terhapus atau hilang.

Setelah anda memenuhi beberapa syarat yang saya ajukan di atas silahkan ikuti langkah-langkah berikut secara berurutan :

A. Buka HP,  Masuk pengaturan >> Akun dan Sinkronasi >> pilih satu! masukan akun facebook atau akun google anda. Kemudian pastikan tidak ada akun google lain yang tersinkronasi selain akun yang akan di kembalikan game nya untuk menghindari doauble account. 

B. Buka Play store dan instal ulang Mobile Legend Bang bang.

C. Buka game, kemudian bermainlah sebentar sampai habis tutorial nya. Atau sampai kamu bisa membuka informasi akun baru tersebut.

D. Jika sudah, silahkan tekan gambar profil pada akun baru anda yang berada pada pojok kiri atas.

E. Dalam menu info dasar silahlan pilih "akun" seperti yang di tunjukkan gambar di bawah .
mengembalikan akun mobile legend jelajah tekno
mengembalikan akun mobile legend 
F. Pilih "Masuk Akun yang sudah ada" atau jika telah tertaut dengan facebook anda dapat memilih facebook.
masuk ke akun game mobile legend
masuk ke akun game mobile legend
G. Anda akan di beri pilihan menggunakan email yang sudah di sinkronasi atau buat baru. Pilih alamat email yang anda gunakan dan kemudian pilih teruskan.

H. Nanti anda akan menerima peringatan yang menyatakan " akun anda mungkin belum terhubung. perhatian, jika benar belum terhubung kemungkinan besar game akan tertimpa" silahkan pilih "ok".

G. Game akan merestrat dan akan masuk kembali ke akun lama yang telah hilang atau terhapus. Bagi sebagian pengguna proses ini dapat memakan waktu beberapa menit karena server akan mencoba memuat semua data yang tersimpan, Selamat! akun game mobile legend yang hilang anda telah kembali.

Note : ini bukan rekasayasa atau pengalamn orang lain. Semua tindakan di atas admin alami sendiri sewaktu hari jum'at tanggal 20 oktober 2017 kemarin. Perangkat yang di gunakan secara tiba-tiba terserang virus yang masuk melalui email, hingga terpaksa harus saya restart ulang melalui reset data factory untuk menghapus semua file yang terkontaminasi virus.

Artikel Terkait

6 komentar

Bang tolongin saya na. Saya gak bisa masuk ke akun mobile legend saya bang saya bingung harus gimana. Akun saya di bin dihapus teman jadi saya gak bisa buka. Teman saya menghapus di hp nya bang akun saya/akun ml Saya. Saya coba masuk lewat hp saya ngga bisa bangg gimana ni. Mohon bantuan nya na bang

By Liaa

Asal akun google atau facebook yang terhubung ingat, masih bisa diakses meskipun pertama buka harus menyelesaikan tutorial permainan terlebih dahulu...

Ada yg tau enggak cara mengetahui dan memutus perangkat orang yg tersambung dengan akun ml gw. Ada yg ngehack padahal udh gw unbin akun sns kayak FB.

Mas.. kalo seandainya akun tersebut belum pernah dikaitkan dengan FB, email atau apapun, tapi hp diinstal ulang, apakah akun ml vs dipulihkan mas?

Kalo ke resey gmna om, msh bisa masuk tapi rank nya ke reset


EmoticonEmoticon