Wednesday, November 8, 2017

Kirim file apk jarak jauh dan dekat di Android Via Whats App

Kirim file apk jarak jauh dan dekat di Android via Whats app,  Seberapa sering Anda mengirim file pada orang lain selama ini?  Banyak orang mengandalkan Infra Red dan Blue Tooth untuk berbagi file. Jika Anda seperti mereka, tentu belum pernah berbagi aplikasi dengan orang diluar kota dan sekarang sedang mencari cara untuk Berbagi file dokumen dan Aplikasi jarak jauh.

Untuk berbagi file dalam bentuk apapun, kita perlu memiliki sebuah sambungan. Baik menggunakan kabel atau jaringan. Melalui ikatan tersebut kita dapat mentransfer berbagai data yang dimaksud.

Dulu kita mengenal Infra Red untuk berbagi file musik, mp3, video antar sesama HP. Seiring berkembangnya teknologi lahir juga Blue Tooth yang mempunyai jangkauan lebih jauh dari Infra Red. Dan jangkauan terjauh Blue Tooth hanya sekitar 100M, belum bisa LEBIH sampai sekarang. Banyak orang memanfaatkan fitur ini untuk berbagi file tapi, terkendala masalah jarak. Jika Blue Tooth Anda bermasalah anda tidak bisa mengirim file, untuk mengatasinya bisa Anda dapatkan di sini.
Kirim aplikasi via Whats app
Kirim aplikasi via Whats app

Sekarang telah banyak tersedia Aplikasi berbagi file menggunakan jaringan, Lupakan dulu hal tersebut. Karena menginstal aplikasi tambahan akan menguras penyimpanan kamu. Optimalkan dan Gunakan saja Software yang Anda install sekarang.

Anda pasti tidak akan menyangka jika apa yang akan saya bagikan adalah hal sepele yang Anda lewatkan begitu saja. Ya, sebenarnya untuk Kirim file apk jarak jauh dan dekat di Android tanpa Aplikasi Tambahan tidak sepenuhnya begitu. Tapi, pada tutorial kali ini kita akan mencoba memanfaatkan sebuah software yang hampir semua orang miliki.

Whats up atau dengan nama international nya Whats App. Merupakan Aplikasi yang ramah dengan berbagai perangkat termasuk untuk Samsung Galaxy dan Nokia serta merek HP lainya.

Semua pasti setuju jika semua perangkat Android pasti memiliki aplikasi pesan singkat gratis sepanjang masa ini. Tidak hanya untuk kirim pesan berupa teks dan Audio, Whats App juga dapat kita memanfaatkan untuk mengirim file berupa Aplikasi.

Cara Mengirim Aplikasi Menggunakan Whats-Up


Simak baik-baik apa yang akan saya ulas dibawah ini.

Cara ini tidak berlaku untuk aplikasi yang masih terisntal. Anda harus mencadangkan aplikasi terlebih dahulu sebelum di kirim. Setelah terpisah silahkan lakukan metode berikut :

1. Buka Aplikasi Whats Up Anda kemudian pilih kontak penerima Aplikasi (yang akan dikirimi file) lalu buka percakapan baru dengan penerima tersebut.
2. Dalam menu percakapan anda akan disuguhkan dengan menu Chat.
3. Tekan tanda clip seperti pada gambar.
4. Pilih Document dan cari file yang akan di kirim.
5. Jika file lebih dari satu, Anda dapat menekan agak lama untuk menandai (sekitar 2 detik) untuk memilih pada satu dokumen diikuti file berikutnya.
Metode pengiriman via whats app
Metode pengiriman via whats app

Saran, jika anda akan mengirim file berextensi oob sebaiknya bungkus terlebih dahulu menggunakan zip / rar.

6. Setelah semua file ditandai sekarang tekan tombol kirim. Letaknya berada disebelah kanan atas di tandi dengan tanda panah hijau.

Keterangan :
Kekurangan dari metode ini kita membutuhkan jaringan internet seluler atau menggunakan jaringan hotspot wifi umum untuk mengirim dan menerima. Berbeda dengan menggunakan sambungan Infra Red dan Blue Tooth.

Kelebihan dari cara Mengirim aplikasi via Whats App ini mendukung untuk file jenis apk, txt, xml, jpg, gif, mp3, mp4, video dengan orang lain tanpa terkendala jarak. Baik dalam negri ataupun luar negri, selama kita masih memiliki kontak maka kita dapat berbagi file dalam extensi yang saya sebutkan diatas.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon