Sunday, April 8, 2018

Cara mengaktifkan mode debugging di Android OPPO

Cara mengaktifkan mode debugging di Android OPPO - Mode debunging merupakan salah satu fitur dari semua jenis perangkat berbasis android yang memungkinkan para pengguna mempunyai hak akses istimewa. Bagi kalian yang sering mengoprek HP pasti tidak terlalu asing dengan istilah mode pengembang satu ini. Kapan opsi ini perlu diaktifkan? Saat kamu sebagai pemilik menginginkanya.

Fungsi opsi pengembang ini sendiri sebagai jembatan yang memungkinkan pemilik perangkat menyambungkan nya dengan sebuah komputer / laptop, kemudian bisa juga untuk menunjukkan penggunaan cpu pada layar hp serta kebutuhan lain yang berhubungan dengan mengeksplor Android.



Cara memasuki Mode Debugging


Meski kini telah tersedia berbagai merek dan model HP, pada hakikatnya hampir setiap perangkat memiliki cara yang sama untuk mengaktifkan opsi pengembang. Dan kali ini kamu bisa mengaplikasikan tutorial ini pada hp oppo a37f / a39 / a57 / a59 / a77 dan semua smartphone dari developer yang sama.

Pencarian umum Setting Internet HP yang benar
Ok mari kita mulai dengan menghidupkan hp oppo kemudian masuk SETTING >> TENTANG PONSEL >> Ketuk 7 kali pada pilihan NOMER BENTUKAN, Setelah itu kamu akan melihat sebuah notifikasi bahwa kamu telah masuk ke mode pengembang, silahkan tekan tombol " Kembali".
Debuging mode
Urutkan dari yang paling kiri

Pilih menu PENGATURAN TAMBAHAN >> Scroll ke bawah kemudian cari dan pilih OPSI PENGEMBANG, setelah itu muncul  pop up pengingat dan kamu akan di minta memasukkan kode verifikasi, masukam kode yang terlihat kemudian tekan LANJUTKAN.

Usb debuging
Usb Debuging

Setelah itu kamu akan menemukan sebuah tampilan baru, kamu harus merubah dua tombol dengan cara menggeser ke sebelah kanan. Tombol tersebut adalah  "OPSI PENGEMBANG dan DEBUGGING USB.


Mode pengembang

Baca juga Setting 4G only di Android
Sampai disini kamu telah berhasil melakukan tutorial Cara mengaktifkan mode debugging di Android OPPO dan HP sudah siap untuk di hubungkan ke pc.

Artikel Terkait

5 komentar

popup sidik jari usb debugging ane kok gk muncul ye?

Kalau boleh tau merek hape dan type nya apa mas brow, biar saya kasih solusi,...

Untuk hp Oppo f7 setelah settingan debugging selesai di aktifkan ketika mau sambung ke PC muncul pop up untuk meminta izin akses aplikasi, tapi setelah saya tekan ok, sistem menolak katanya ada aplikasi yang tidak mengijinkan atau diblok. Mohon solusinya.. terima kasih

Sama punya saya juga muncul keterangan ada aplikasi yang menghalangi permintaan ijin...dimana hp saya oppo a5s


EmoticonEmoticon